she.id

Minum Air Rebusan Lada Hitam dan Lihat Khasiatnya

Minum Air Rebusan Lada Hitam dan Lihat Khasiatnya
Lada hitam dan lada putih (sumber foto: wikipedia).

She - Apakah sebagian dari kamu memiliki kekebalan tubuh yang lemah dan sering sakit? Jika iya, obati segera dengan bahan alami yang bisa kamu temukan di dapur rumah, salah satunya menggunakan lada hitam. Rempah-rempah yang biasa dipakai di setiap masakan dengan rasa pahit, pedas, hangat dan antipiretik di dalamnya ini memiliki manfaat baik untuk kesehatan tubuh, mulai dari melindungi diri dari flu, infeksi bakteri, virus dan juga sejumlah penyakit lainnya.

Dikutip dari laman finelivingadvice, ramuan dari lada hitam ini bisa kamu konsumsi setiap pagi bahkan saat perut kosong. Cara membuatnya tidaklah sulit, kamu hanya memerlukan 2 gelas air mendidih yang dicampur dengan 2 sendok teh lada hitam. Kemudian, minum ramuan ini selama sebulan, setiap hari.

Adapun khasiatnya lainnya, yaitu:

1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Campuran air panas dan lada hitam bubuk, dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan dengan demikian kamu akan lebih sehat.

Baca Juga: Fungsi Acar Lebih dari Sekedar Hiasan Makanan
Ini yang Bisa Terjadi Jika Kamu Kurang Tidur

2. Mencegah dehidrasi

Minum air panas dengan lada hitam sehari-hari, dapat membuat sel kamu terhidrasi, mencegah dehidrasi, kelelahan, kulit kering dan lain sebagainya.

3. Meningkatkan daya tahan dan memberi energi

Minum ramuan sehat ini akan membuat kamu merasa lebih energik, metabolisme pun semakin meningkat, membaik dan sistem kamu lebih aktif serta kuat.

4. Memperbaiki tekstur kulit

Campuran bubuk lada hitam dengan air panas, bisa menyingkirkan kotoran dan membersihkan pori-pori dari dalam, untuk mengurangi produksi sebum dan dengan demikian menjaga kulit tetap cerah serta sehat.

5. Detoksifikasi alami

Minuman sehat ini juga bertindak sebagai detoksifikasi alami dengan menghilangkan kotoran dan racun dari tubuh, sehingga membantu menjaga kesehatan optimal yang dibutuhkan untuk kesehatan kamu secara keseluruhan.

Video Trending Pilihan Editor : www.she.id

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya