she.id

Tren Warna 2017 di Dunia Fesyen
contoh warna Greenery yang akan populer selama 2017 (shutterstock)

She -  Warna pada industri fashion memang meiliki perubahan hampir di setiap tahunnya. Jika pada tahun 2016, warna pastel menjadi warna pilihan. Maka tahun 2017 ini, greenery atau wara kehijau-hijauan akan menghiasi ranah fashion di setiap negara.

Dilansir Pantone Color Institue, Senin (20/2) greenery akan menjadi simbol dari permulaan yang baru. Warna greenery sendiri merupakan perpaduan dari hijau segar dan kuning yang menyala, bukan warna hijau yang soilid. Greenery dijadikan simbol permulaan yang baru karena terinspirasi dari pepohonan yang tadinya gundul akan mengeluarkan dedaunan yang hijau, segar, dan penuh semangat. 

Warna ini juga dipilih karena dianggap mencerminkan suasana warga dunia pada tahun 2017, yang tengah menghadapi berbagai konflik.

Baca Juga: Alasan Dewi Sandra Mantap Berhijab Getarkan Hati
3 Artis Perempuan Yang Berjuang Melawan Kanker
Pertama di Dunia, Alquran Tinta Emas di Atas Sutra

Selain itu, warna ini juga disebut mampu membuat tenang dan meningkatkan daya imajinatif atau kreatifitas. Greenery juga diharapkan mampu menghubungkan manusia dengan alam, sehingga tidak  lagi ada manusia yang berbuat seenaknya dengan alam.

“Kami menyadari bahwa dunia pada tahun 2017 akan ramai dengan konflik, intrik, dan tekanan. Benar-benar kacau dan tegang. Ini bisa menyebabkan stres,” jelas Leatrice Eiseman, Executive Director, Pantone Color Institue.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya