she.id

Ingin Napas Selalu Segar?, Lakukan 4 Hal Ini

Ingin Napas Selalu Segar?, Lakukan 4 Hal Ini
Sikat Gigi (Shutterstock)

She -  Ingin napas segar dan tampil percaya diri di hadapan banyak orang?, tak sulit kok. Kamu hanya perlu menjaga gaya hidup, salah satunya dengan menjaga makanan. Untuk mencegah bau mulut, di bawah ini kebiasaan baik yang bisa menjaga nafas segar kamu.

1. Menyikat gigi secara teratur

Usahakan menggosok gigi dua kali sehari, di pagi dan malam hari. Bersihkan secara menyeluruh mulai dari gigi, gusi, langit-langit dan juga lidah. Sementara untuk menghilangkan sisa-sisa makanan di sela gigi, Kamu bisa menggunakan dental floss.

2. Menggunakan obat kumur anti bakteri

Jika mulutmu masih terasa bau setelah menggosok gigi, Kamu bisa mencoba berkumur dengan cairan anti bakteri. Obat kumur bermanfaat menjaga kesegaran napasmu sepanjang hari.

Baca Juga: Tak Ingin Malu? Hindari Makanan Ini
Jangan Sepelekan, Barang Pribadi Ini Bahaya Bila Dipinjamkan

3. Banyak minum air putih

Rajinlah minum air putih 8 gelas sehari atau lebih sesuai kebutuhan Kamu. Karena dengan rutin meminum air putih bisa menjaga kelembapan mulut Kamu.

4. Banyak konsumsi buah dan sayur

Cara ini efektif dalam mengurangi risiko bau mulut. Pilihlah buah-buahan yang banyak mengandung air seperti lemon, pir, apel dan jambu. Sementara untuk sayur, Kamu bisa memilih yang masih hijau, segar dan tidak layu.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya