she.id

Catat! 7 Tips Mengatasi Rasa Stres di Tempat Kerja

Catat! 7 Tips Mengatasi Rasa Stres di Tempat Kerja
Ilustrasi stress akibat beban kerja (Foto: hypnosyspractice.co.uk)

She -  Banyaknya kegiatan yang dilakukan sehari-hari tidak menampik seseorang tidak pernah mengalami stres. Apalagi jika kamu adalah seorang pekerja yang selalu memiliki target dan deadline dari atasan. Tak hanya itu, banyaknya beban kerja, lingkungan yang tidak cocok juga bisa membuat seseorang menjadi jenuh. Untuk mengatasi rasa stres tersebut, sebenarnya ada cara tersendiri. Dilansir dari laman Boldsky, berikut adalah 7 tips menyingkirkan stres di tempat bekerja.

1. Belajar Adaptasi

Memasuki lingkungan baru, berarti kita mesti siap beradaptasi dengan bermacam hal. Termasuk ketika kita mulai bekerja di suatu tempat. Masa adaptasi pada berbagai hal, umumnya berjalan selama 7 hari. Meski lelah menghadapi lingkungan baru namun kita akan merasa lebih baik serta tidak lagi stres terhadap masalah-masalah tersebut. Ingat, hadapilah bermacam masalah ketika awal bekerja dengan bijak.

2. Komunikasi

Komunikasi menjadi kunci paling utama dalam merampungkan bermacam permasalahan. Jangan pernah ragu untuk mengutarakan bermacam hal, termasuk permasalahan di tempat kerja, agar bisa teratasi.

3. Menghiasi Meja

Hiasilah meja kerja kita dengan sesuatu yang kita sukai. Seperti memajang foto orang-orang yang tersayang, ataupun membuat dekorasi unik seperti memberikan sentuhan bunga serta pita warna-warni yang membuat mata kita termanjakan. Hal tersebut diyakini bisa meredakan stres serta menambah semangat kerja kita.

4. Buat Meja Kerja Rapi

Jangan pernah membiarkan meja kerja berserakan. Upayakanlah untuk menyingkirkan segala hal yang tidak berarti diatasnya. Kebiasaan tersebut selain membuat meja terlihat berserakan, tetapi juga akan meninggalkan kesan buruk di mata rekan kantor.

Baca Juga: Akupuntur Metode Terbaru Untuk Atasi Stres Akut
Bermain Video Game Hanya 5 Menit, Dapat Mengusir Tingkat Stres?


5. Jauhkan Diri Dari ‘politik’ Kantor

Jauhkanlah diri dari teman yang bermuka dua. Dengan menjauhkan diri dari orang seperti itu, kita dapat terbebas dari bermacam masalah di kantor, contohnya persoalan dengan atasan. Tapi, pastikanlah diri kita tetap memantau gerak-gerik orang yang suka berpolitik di tempat kerja kita tersebut.

6. Renggangkan Badan

Ambillah istirahat sejenak serta renggangkan badan. Kita dapat berjalan-jalan kecil di area kantor maupun menggerakkan badan di kursi serta sesekali memberikan pijatan kecil untuk leher serta bahu.

7. Fokus Serta Berpikir Positif

Berpikir positif membantu kita terhindar dari segala jenis penyebab stres. Di tempat bekerja, hal tersebut juga mesti kita lakukan supaya semangat berkarir yang dimiliki dapat semakin meningkat.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya