she.id

Hindari Minum Kopi dengan Makanan Ini

Hindari Minum Kopi dengan Makanan Ini
Jenis kopi yang dikembangkan di Thailand ini dibandrol dengan harga hingga 14 juta rupiah/kilogram.

She -  Menikmati secangkir kopi memang terkadang ditemani dengan makanan pendamping. Namun ada makanan yang cocok, ada pula yang tidak direkomendasikan jadi teman minum kopi.

Doddy Samsura, juara Indonesia Barista Competition 2012,tidak merekomendasikan santapan bercita rasa pedas sebagai teman minum kopi.

Dia beralasan, makanan pedas bisa mengganggu kepekaan lidah untuk mencicipi kelezatan kopi secara maksimal. Setelah menyantap makanan pedas, Doddy mengatakan lidah biasanya hanya bisa merasakan rasa standar kopi.

Baca Juga: Penting! Begini Cara Menjaga Kebersihan Makanan agar Tetap Sehat
Resep Jajanan Sekolah Dasar, Sate Telur Lilit yang Enak dan Lezat

“Jadi kalau mau menikmati kopinya, rasa itu tidak keluar,” kata Doddy pada ANTARA News. Lalu, makanan seperti apa yang cocok disandingkan dengan kopi?

Dia mengatakan makanan rasa asin dan gurih adalah teman terbaik dalam menikmati kopi. Cobalah memakan sandwich keju atau omelet nikmat saat sarapan dengan kopi untuk memulai hari.

Selain makanan gurih, camilan manis juga bisa jadi pilihan untuk teman minum kopi.

Kamu bisa menyeruput kopi hangat sambil menikmati berbagai jenis makanan penutup seperti kue karamel atau muffin cokelat. Sesuaikan makanan yang tepat untuk disantap bersama kopi sesuai dengan selera.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya