she.id

Para Desainer Muda Unjuk Gigi di Wardah Fashion Award

Para Desainer Muda Unjuk Gigi di Wardah Fashion Award
Wardah Fashion Award

She -   Lewat program Wardah Fashion Journey, brand kecantikan Wardah menggelar Wardah Fashion Award (WFA) sebagai bentuk dukungan perkembangan dunia fashion Indonesia, 

Wardah memberikan dukungan kepada para fashion designer Indonesia dari semua lini, termasuk kepada desainer-desainer muda dalam bentuk. Menurut rilis yang diterima tim Arah.com, tahun ini telah memasuki pelaksanaan kedua. Di 2017 ini, proses pemilihan finalis diikuti oleh 25 semifinalis dan berlangsung hari ini di Lewis & Carroll, Jakarta.

"Berbeda dari tahun sebelumnya, Wardah Fashion Award tahun ini tak hanya menjaring bakat-bakat baru di dunia fashion dengan cakupan Jabodetabek, tapi di empat kota besar di Indonesia. Selain itu, kami melibatkan juri yang berprofesi sebagai fashion buyer, kali ini dari Zalora Indonesia, agar para finalis semakin menyiapkan diri menjadi fashionpreneur," ungkap Public Relations Wardah, Suci Hendrina.

Wardah Fashion Award (WFA) merupakan sarana menjaring fashion designer muda untuk berkembang menjadi fashionpreneur. WFA diadakan pertama kali pada 2016 lalu dengan pemenang Patricia Kantika (Winner), Farah Nurjannah (Runner Up 1), dan Nabila Kansha (Runner Up 2). Sebelumnya, saat menjadi finalis, mereka mendapat mentoring dari fashion designer senior Barli Asmara tentang membuat desain yang inovatif serta menyusun strategi bisnis yang kuat untuk memasuki industri fashion. Mereka mendapat hadiah berupa fashion scholarship.

Baca Juga: Fashion Simple Ibu Hamil Agar Tetap Cantik dan Segar
Wangi Mawar Jadi Aroma Parfum Favorit Wanita Indonesia

Roadshow WFA 2017 sendiri berlangsung di empat kota besar Indonesia sejak 23 Agustus hingga 23 September 2017. Roadshow pertama dilaksanakan di Denpasar (23 Agustus 2017), Surabaya (26 Agustus 2017), Bandung (21 September 2017), dan terakhir di Jakarta (23 September 2017).

"WFA tahun ini mengambil tema Color of Euphoria. Lewat tema ini, kami ingin menyelaraskan antara kreasi fashion dan beauty melalui inspirasi produk-produk Wardah, seperti warna, konsep dan inovasi. Tujuannya untuk mempersiapkan generasi muda yang kelak menjadi fashionpreneur untuk saling bersinergi, memajukan fashion dan beauty," lanjut Suci.

Baca Juga: Fashion Simple Ibu Hamil Agar Tetap Cantik dan Segar
Wangi Mawar Jadi Aroma Parfum Favorit Wanita Indonesia



Dari ratusan peserta yang mengikuti program WFA, saat ini sudah terpilih 25 peserta yang maju hingga ke babak semifinal. Para semifinalis dari berbagai kota ini mempresentasikan karyanya di hadapan lima orang juri, yang merupakan para profesional di bidangnya, untuk kemudian diseleksi menjadi 12 orang finalis. Para juri tersebut yakni desainer kenamaan Barli Asmara dan Dian Pelangi.

Dan juri lainnya yaitu Carolina Septerita selaku Head of Make-Up Artist Wardah, Berlian Nandiasa selaku Buyer of designers Zalora Indonesia dan Ai Syarif, Creative Advisor Jakarta Fashion Week 2018.

Penilaian bagi peserta lebih ditekankan kepada orisinalitas ide yang dituangkan dalam desain busana. "Kami ingin melihat kreativitas generasi muda dalam menciptakan karyanya. Jadi yang dinilai tentu saja orisinalitas ide, kreativitas, teknik pembuatan, serta inspirasi yang hadir dalam karya desain mereka," ungkap Barli.

Pada awal Oktober 2017 mendatang, 12 orang yang terpilih sebagai finalis WFA 2017 akan mendapatkan materi coaching dari Barli Asmara. Materi tidak terbatas tentang desain tetapi juga strategi bisnis di industri fashion. Dengan pembekalan tersebut, diharapkan setiap finalis mampu mempersembahkan karya terbaik dan dapat bersaing secara global dalam industri fashion. Karya-karya finalis akan ditampilkan pada Jakarta Fashion Week 2018 akhir Oktober mendatang.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya