she.id

Benarkah Yoga Bisa Atasi Masalah Kulit?
ilustrasi gerakan saat yoga

She -  Mungkin tak banyak yang tahu olahraga yoga bukan hanya baik untuk kesehatan. Tetapi juga menyimpan manfaat untuk kecantikan kulit, yoga dianggap bisa mengembalikan keremajaan dan mengatasi masalah kulit, seperti kulit kering, gatal, hingga iritasi.

Racun, hormon yang tidak sempurna, dan paparan sinar matahari yang terlalu lama, menjadi penyebab permasalahan kulit pada tubuh. Namun itu semua dapat diatasi dengan melakukan yoga secara rutin. Dilansir dari Stylecraze, berikut manfaat yoga dalam membantu menyembuhkan masalah kulit yang sering dialami.

1. Jerawat

Masalah kulit yang satu ini, memang sangat menyebalkan. Apalagi jerawat yang tumbuh di wajah, pastinya sangat mengganggu penampilan. Bila telah menggunakan obat jerawat, tetapi tidak kunjung sembuh, cobalah melakukan yoga.

2. Kulit Eksim

Kulit eksim adalah masalah kulit jangka panjang, seperti kulit kering, gatal-gatal, banyak ruam di wajah, kaki, dan tangan. Masalah kulit ini tampaknya memerlukan pengobatan khusus oleh dokter. Namun, dengan melakukan yoga pada waktu senggang, akan membantu mengurangi timbulnya eksim di tubuh.

[baca_juga]

3. Alergi

Tidak jarang, setiap manusia pasti memiliki alergi terhadap obat maupun makanan tertentu. Alergi yang disebabkan oleh obat atau makanan, menunjukkan bahwa tubuh kita menolak benda yang masuk ke dalam tubuh.

4. Melanoma

Masalah kulit satu ini disebabkan oleh sel atau melanosit yang berkembang biak di dalam tubuh. Sel ini mengandung pigmen, yang menyebabkan tubuh memproduksi bintik hitam, menyerupai tahi lalat baru, hingga menyebabkan kanker.

5. Psoriasis

Kulit akan mengalami peradangan dan memakan waktu yang lama untuk menyembuhkannya. Masalah kulit ini ditandai dengan kulit yang menebal dan terkelupas, kulit kering, dan bersisik. Biasanya psoriasis muncul pada lutut, siku, maupun kulit kepala.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya