she.id

Pantai Ujungnegoro, Objek Wisata Berkharisma Ganda di Kota Batang

Pantai Ujungnegoro, Objek Wisata Berkharisma Ganda di Kota Batang
Pantai Ujungnegoro, Batang, Jawa Tengah (Foto : Tanti Malasari)

She -  Kabupaten Batang yang terletak di Jawa Tengah ini memang menawarkan beragam objek wisata menarik. Mulai dari wisata religi, seni budaya sampai keindahan alam. Salah satu keindahan alam yang menjadi daerah tujuan wisata ungguLan kota ini, adalah Pantai Ujungnegoro.

Terletak di desa desa Ujungnegoro kecamatan Kandeman, pantai ini merupakan Kawasan Konservasi Laut Daerah (KKLD). Banyak pemandangan cantik yang bisa dikunjungi di pantai ini, misalnya perpaduan antara keindahan panorama pantai dan terjalnya perbukitan. Banyak yang mengatakan bahwa Pantai Ujungnegoro merupakan pantai yang memiliki kharisma ganda. Selain menghadirkan wisata alam, pantai ini juga menyajikan wisata spiritual.

Baca Juga: Pantai Karangsong, Wisata Alam yang Cantik dengan Dana Terjangkau
Tips Menggunakan Busana Hijab Untuk ke Pantai


Didekat bibir pantai tepatnya di dalam tebing, terdapat sebuah gua bernama Gua Aswotomo. Konon katanya, menurut kepercayaan orang sekitar, jika masuk ke gua ini bisa terhubung sampai ke gua yang ada di Dieng. Selain itu, diatas tebing juga terdapat sebuah makam kecil peninggalan Syekh Maghribi. Maka tidak heran pantai ini sering dikunjungi masyarakat yang ingin berziarah ke makam.

Untuk bisa sampai ke pantai ini, dapat ditempuh dari Jalan Pantura melalui sebuah jalan kecil. Bisa di tempuh menggunakan kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua, ada juga angkutan umum untuk menuju ke pantai ini. 

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya