she.id

Wah, Perusahaan Ini Beri Dana Khusus Liburan untuk Karyawannya

Wah, Perusahaan Ini Beri Dana Khusus Liburan untuk Karyawannya
Ilustrasi seseorang pada saat liburan

She - Untuk menghilangkan kejenuhan setelah sepekan bekerja, kebanyakan orang memilih berlibur. Lalu bagaimana jika ada perusahaan yang membiayai liburan karyawannya dengan nominal cukup besar?, Wow mungkin ini jarang terjadi. Tapi tidak dengan perusahaan yang satu ini, CEO perusahaan pemasaran dan periklanan SteelHouse, Mark Douglas justru memberikan uang denga jumlah tak terbatas kepada para karyawanya untuk liburan. Mark mengatakan bekerja di SteelHouse, perusahaan beranimembayar karyawannya sebesar US$2,000 atau sekitar Rp 26 juta setahun untuk pergi kemana saja keliling dunia dan berkunjung kemana pun.

"Ketika kami pertama kali mengatakan kepada orang-orang mereka memiliki liburan tak terbatas, mereka bahkan tidak tahu bagaimana menafsirkannya," kata dia Mark Douglas.

Baca Juga: Ini Dampak Baik Habiskan Waktu Libur di Luar Rumah
Tak Kenal Libur, Profesi Ini Tetap Bekerja saat Lebaran

Dilansir dari laman The Independent, kepercayaan itu berjalan dua arah, tambahnya. Karyawan yang membeli tiket pesawat mereka pada hari Senin akan mendapatkan penggantian pada hari Selasa. Jika karyawan tidak memiliki uang tunai, SteelHouse akan membiarkan mereka menggunakan kartu kredit perusahaan untuk memesan penerbangan. Begitu orang kembali dari perjalanan mereka, mereka dapat mengirimkan biaya pengganti liburan mereka US$ 2.000 atau Rp26 juta.

"Budaya kita sangat sederhana. Ini berdasarkan kepercayaan dan ambisi. Saya sebenarnya ingin Anda pergi ke suatu tempat dan menikmati diri Anda sendiri," katanya.

Hasilnya pun sangat luar biasa. Dalam tiga tahun terakhir, hanya lima orang dari 250 karyawan yang meninggalkan perusahaan, tiga di antaranya pergi karena alasan yang tidak terkait dengan pekerjaan itu sendiri. Perusahaan juga menemukan bahwa orang-orang yang datang bekerja cenderung lebih produktif.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya