she.id

5 Cara Alami dan Praktis Singkirkan Kantung Mata
Ilustrasi atasi kantung mata bengkak dengan menggunakan mentimun (shutterstock).

She -  Hampir seharian menatap layar komputer membuat mata menjadi lelah. Dan hal ini juga bisa menjadi faktor penyebab terbentuknya kantung mata, sudah pasti mengganggu penampilan untuk membantu menghilangkannya ternyata tidaklah sulit. Kamu tak perlu merogoh kocek dalam untuk perawatan mata di salon kecantikan, cukup dengan cara alam seperti ini yang dikutip dari berbagai sumber:

1. Mentimun

Irisan timun bisa dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan mata.Sebelum mengirisnya ada baiknya jika mencucinya terlebih dahulu. Setelah itu, Kamu bisa mengompres matamu menggunakan mentimun selama 15 sampai 30 menit sambil berbaring.

Mentimun memiliki kandungan air yang cukup tinggi, sehingga bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan.

2. Es Batu atau Air Dingin

Es batu atau air dingin, dinilai efektif untuk menghilangkan kantung mata karena mampu menyegarkan kulit. Kamu hanya perlu menyiapkan handuk bersih dan membasahinya dengan air dingin atau membalutnya dengan es batu, dan mengompresnya pada bagian kantung matamu selama 10 sampai 15 menit.

3. Kantung Teh

Jangan buang dulu bekas kantong teh, karena bermanfaat untuk mengempeskan kantung mata Kamu. Kemudian kompres kedua mata Kamu dengan teh selama 5 sampai 10 menit. Kandungan tanin yang berada di dalamnya, dapat mengencangkan kulit dan membuat pori-pori pada kulitmu menyempit. Mata Kamu pun akan terasa segar kembali.

Baca Juga: Manfaat dan Cara Perawatan Kecantikan dengan Menggunakan Gelatin
Anak Rambut Berantakan? Intip Cara Mengatasinya Ala Gigi Hadid

4. Kentang

Sama seperti mentimun, Kamu hanya perlu mengirisnya dan menempelkannya pada kedua mata selama 10 menit. Atau Kamu juga bisa menghaluskannya maupun memarutnya. Kentang bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit yang mati dan membantu mencegah penuaan dini.

5. Minyak Zaitun

engan mengoleskan minyak zaitun, kantung mata Kamu bisa diatasi. Pijat lembut area mata dengan minyak zaitun setiap habis mandi di pagi dan sore hari. Kemudian biarkan selama 30 menit agar minyak zaitun meresap ke dalam kulit dan rasakan manfaatnya.



(Mia Dinata)

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya