she.id

Tampil Sempurna, Tengok Cara Mudah Aplikasikan Eyeliner

Tampil Sempurna, Tengok Cara Mudah Aplikasikan Eyeliner
Penggunaan Eyeliner (Foto: Shutterstock)

She -  Ingin penampilan mata makin sempurna?, jangan lupakan penggunaan eyeliner. Namun jangan sampai salah menggunakannya, disarankan dalam mengaplikasikan eyeliner disesuaikan dengan bentuk mata yang dimiliki.

Bentuk mata yang berbeda-beda membuat penggunaan eyeliner juga tidak sama di setiap perempuan. Salah sedikit saja bisa merusak penampilan, untuk itu simak cara penggunaan eyeliner sesuai bentuk mata :

1. Mata Sayu

Agar mata terlihat lebih tajam dan tidak seperti mengantuk, fokus pada ujung luar garis mata dan aplikasikan eyeliner dengan tarikan garis yang mengarah ke atas.
Sementara untuk bagian bawah, bentuk garis tipis dan tambahkan efek tegas pada mata.

Atau bisa juga aplikasikan eyeliner dari bagian atas lengkungan mata, sampai ke bagian luar. Teknik ini sama seperti ketika kita mengaplikasikan eyeshadow pada mata.

2. Mata Sipit

Bagian bawah mata sebaiknya tidak dibingkai dengan eyeliner lagi karena akan membuat kesan mata jadi kecil.

Bentuk lebih tebal dengan aplikasikan eyeliner di garis bulu mata. Mata akan terlihat lebih tajam bila eyeliner diaplikasikan dengan memanjangkan garis sampai ke ujung membentuk wing eye.

Sementara bila ingin membuat mata nampak bulat, bikin ilusi dengan garis tebal dari tengah mata bagian dalam sampai bagian luar.

Baca Juga: Denim Bordir, 'Item Fashion' yang Kini Menjadi Tren
6 Selebriti Cantik yang Melakukan Perawatan Saat Perjalanan Udara

3. Mata Bulat

Bentuk mata ini terbilang sempurna, namun bila salah mengaplikasikan eyeliner maka akan mengganggu penampilan juga. Tampi natural akan lebih disarankan untuk para pemilik mata bulat.

Aplikasikan tipis pada garis mata, untuk memberi efek lebih panjang bisa menarik garis panjang ke arah luar dengan membuat bentuk seperti sayap.

4. Mata Menonjol

Kelopak terlihat lebih besar karen keadaan bola mata yang menonjol. Untuk tidak membuatnya semakin terlihat, maka aplikasikan garis eyeliner tebal di atas bulu mata.
Hal itu memberikan kesan kelopak mata lebih kecil dari aslinya.

Bentuk juga eyeliner dari sudut dalam mata menuju ke luar. Sesuaikan dengan garis kelopak atas sehingga bentuk mata akan terlihat lebih seimbang atau proposional.



(Mia Dinata)

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya