she.id

Inovasi Fesyen Tiga Desainer di Jakarta Fashion Week 2018

Inovasi Fesyen  Tiga Desainer di Jakarta Fashion Week 2018
Koleksi Tommy (Instagram Byo Bags)

She -  Tiga desainer yang digandeng Indonesia Fashion Forward persembahan dari B.Y.O, PVRA, dan Reves menampilkan karya terbaru t yakni Tommy Ambiyo (desainer aksesori B.Y.O), Kara Nugroho dan Putri Katianda (pencetus PVRA), dan Karina Widjaja dan Karina Pricilla (Creative Director dan Managing Director Reves Studio) di Jakarta Fashion Week (JFW) 2018, Sabtu lalu, 21 Oktober 2017 di Senayan City.

Seperti yang dikutip dari website resmi JFW, para desainer tersebut konsisten berkolaborasi menyuguhkan karya-karya terbaru penuh inovasi. Dan koleksi yang ditampilkan diprediksi menjadi tren fashion tahun depan. Ketiganya tampil dengan mengangkat tema 'Bhineka dan Berkarya'.

Para desainer bukan hanya sekedar meramaikan dunia fashion, tetapi juga memilki tujuan membuat industri mode Indonesia memasuki pasar mode international. Selain itu mereka juga ingin membuat pelaku industri melihat peluang, sekaligus melakukan strategi bisnis yang efektif dan efisien.

Baca Juga: Bella Akrab dengan Aleesya, Mantan Istri Engku Emran Tulis Ini
Jelang Menikah, Tengok Potret Mesra Kahiyang Ayu dan Calon Suami

Pergelaran terdiri dari tiga bagian. Koleksi pertama yang naik pentas adalah PVRA dengan tema 'Woman Warrior'. Rancangan alas kaki, bervariasi dari sandal santai hingga sepatu hak tinggi untuk acara resmi. Woman Warrior masih kental dengan gaya khas PVRA, yaitu aksesori 3 dimensi buatan tangan yang dipadukan dengan warna pastel dan terang serta metalik. Koleksi itu menampilkan sisi kuat namun lembut, berani namun tetap feminin.

Berikutnya, tampil koleksi dari Rèves Studio yang menampilkan ragam kain dari katun, renda, dan wol Sycamore untuk koleksi musim semi atau panas 2018. Koleksi itu terinspirasi dari hijau terang tumbuhan hingga sinar dan kehangatan matahari. Garis rancangannya terlihat begitu klasik, anggun, dan cerdas, mempertegas look busana tanpa meninggalkan kesan feminin. Koleksi Rèves Studio sangat menonjolkan keseimbangan antara detail dan kesederhanaan.

Koleksi terbaru itu diharapkan dapat meningkatkan rasa percaya diri pemakainya karena palet warna yang dipakai cukup unik, yaitu kombinasi hijau, beige, hitam, dan putih yang mewakili feminitas modern.

Tommy Ambiyo Tedji melalui busana rancangannya mempersembahkan tampilan inovatif dan terkini. Koleksi yang terdiri dari tas tangan, tas genggam, dan atasan tersebut dibuat dari plastik, lateks, dan, untuk pertama kalinya, bahan yang terbuat dari kulit. Inspirasinya berasal dari upaya menyaring estetika masa depan dan menampilkan estetika yang relevan untuk saat ini. Untuk koleksi musim Semi/Panas 2018-nya, B.Y.O. terinspirasi oleh gerhana matahari total.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya