she.id

Rutin Lakukan Meditasi Ternyata Efektif Atasi Depresi

Rutin Lakukan Meditasi Ternyata Efektif Atasi Depresi
Ilustrasi perempuan melakukan meditasi (Shutterstock)

She -  Depresi tidak bisa dianggap remeh karena bisa mempengaruhi pemikiran dan mengurangi konsentrasi dalam berpikir. Jenis depresi pun ada dua macam, yang ringan dan berat. Namun keduanya harus segera ditangan, jangan sepelekan meskipun terbilang ringan. Pasalnya hal ini dapat berujung pada stress yang memperburuh kondisi fisik, mental bahkan emosional.

Jika masih tergolong kategori ringan, depresi masih bisa diatasi dengan meditasi. Proses meditasi ini sangat membantu merilekskan tubuh dan pikiran agar kembali sehat. Dikutip dari MagForWomen, ada 3 manfaat dalam melakukan meditasi untuk mengatasi depresi.

1. Menenangkan Pikiran

Inti dari meditasi adalah menenangkan pikiran. Teknik ini memang dibutuhkan untuk membawa kondisi badan dalam keadaan tenang dan membantu untuk fokus.  
2. Melemaskan Tubuh

Selain menenangkan pikiran, teknik meditasi juga sangat membantu melemaskan otot-otot tegang dan membawa rasa sakit ke bawah.

[baca_juga]


3. Mengatasi Kecemasan dan Rasa Sakit

Kecemasan merupakan bentuk depresi yang paling umum. Lewat meditasi kecemasan bisa teratasi bahkan meditasi juga membantu menyembuhkan sakit kepala jika dilakukan dengan benar.

Ketika mulai menyadari pikiran negatif menghampiri, maka cobalah meditasi sebagai langkah awal agar pikiran kembali jernih dan tenang.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya