she.id

Hilangkan Jerawat dengan Bahan Alami Madu
Ilustrasi perawatan kulit dari jerawat.

She -  Menjaga kecantikan wajah adalah sesuatu yang wajib dilakukan semua wanita agar selalu terlihat cantik. Berbagai cara pun dilakukan mulai dari perawatan ke salon menggunakan bahan kimia atau perawatan sendiri di rumah dengan bahan alami.

Jerawat memang menjadi masalah utama kecantikan wajah. Banyak bahan alami yang digunakan untuk menghilangkan jerawat, seperti menggunakan jeruk nipis, buah tomat, air garam, bahkan pasta gigi juga bisa kita gunakan menghilangkan jerawat. Namun selain dari pada itu, cara menghilangkan jerawat juga bisa denhan bantuan bahan alami yaitu madu asli.

Berikut merupakan sedikit cara untuk menghilangkan jerawat menggunakan madu:

Baca Juga: Atasi Jerawat Hanya Dalam Waktu 2 Menit
Jangan Tertipu, Begini 5 Tips Membedakan Madu Asli dan Palsu

1. Siapkan madu murni secukupnya
2. Ikat rambut menggunakan bendana atau ikat rambut, hal ini berguna untuk mencegah rambut teruntai di wajah, sehingga proses pemaskeran wajah menggunakan madu tak terganggu.
3. Bersihkan muka anda dari Make-Up yang menempel, membersihkan wajah ini bisa menggunakan cleanser khusus atau dengan sabun halus dan menggunakan air hangat.
4. Ambil madu murni 2-3 sendok makan, kemudian panaskan madu ke api sebentar saja, sekitar 15 detikan.
5. Gunakan madu untuk masker wajah selagi masih hangat, caranya hanya dengan mengoleskan madu ke muka secara merata, dan tipis saja.
6. Diamkan terlebih dahulu kurang lebih 15-30 menit.
7. Jika sudah 15 menit menempel usap muka menggunakan handuk halus dan bersih, yang sudah di basahi air hangat, sampai madu tidak ada yang tersisa di wajah.

Lakukan secara rutin minimal sampai 3 kali untuk setiap minggu. Namun jika ingin memperoleh wajah yang halus dan bercahaya terus, lakukan cara ini sesuai keinginan kamu.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya