she.id

Atasi Bahaya Lemah Jantung Dengan 7 Hal Berikut Ini

Atasi Bahaya Lemah Jantung Dengan 7 Hal Berikut Ini
Ilustrasi perempuan terkena serangan jantung. (Shutterstock)

She - Hampir semua dari kita mengalami kaki kesemutan atau mati rasa di jari kaki dan jari tangan kita. Tapi jika ini terjadi setiap hari, maka itu berarti Anda membutuhkan bantuan. Kondisi ini menandakan bahwa sirkulasi darah Anda sangat buruk dan bisa mengakibatkan masalah ginjal, varises dan penyakit lainnya.

Kondisi ini menandakan bahwa sirkulasi darah Anda buruk dan bisa mengakibatkan masalah ginjal, varises dan penyakit lainnya. Ada berbagai hal yang bisa Anda lakukan mengenai hal ini. Membawa perubahan diet dan gaya hidup Anda dapat membantu memperkuat pembuluh darah dan jantung Anda. Pada artikel ini, kami telah mendaftarkan apa yang harus dilakukan jika Anda memiliki lemah hati atau pembuluh darah.

1. Minum Buah Anggur

Studi telah menunjukkan bahwa minum anggur dapat memperbaiki kesehatan jantung Anda. Anggur mengandung antioksidan dan senyawa tanaman lainnya yang membantu dalam kasus ini.

2. Makan Makanan Pedas

Cabe rawit dan cabai merah dapat melebarkan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah. Ini membantu sistem kardiovaskular agar berfungsi lebih baik dan menjaga tekanan darah tetap normal.

3. Jangan Menggunakan Pakaian Ketat

Dokter menyarankan agar tidak mengenakan pakaian ketat untuk jangka waktu yang lama. Celana ketat atau skinny jeans bisa menghambat sirkulasi dan bisa memudahkan perkembangan varises. Pakaian ringan atau sedikit longgar akan memungkinkan darah beredar secara normal melalui tubuh.

4. Tambahkan Makanan Kaya Asam Folat

Mengkonsumsi makanan yang cukup kaya akan asam folat diperlukan untuk pertumbuhan dan regenerasi sel. Asam folat sangat membantu dalam pembentukan sel darah merah dan dalam pencegahan anemia. Tidak memiliki asam folat bisa mempengaruhi penggumpalan darah. Beberapa makanan kaya asam folat adalah sayuran berdaun gelap,brokoli,alpukat, dll.

Baca Juga: Melewatkan Sarapan Picu Risiko Penyakit Jantung
Jantung Berdebar Tanda Penyakit Berbahaya?

5. Sejajarkan Kaki

Menempatkan kaki Anda di atas tingkat jantung Anda dapat memperbaiki sirkulasi Anda sekaligus, karena akan membawa tekanan dari pembuluh darah dan kaki. Hal ini juga mengurangi tekanan dan tekanan pada pembuluh darah dan pembuluh darah Anda.

6. Lakukan Pijat

Pijat yang baik meningkatkan sirkulasi lokal, karena merangsang aliran darah di jaringan lunak. Studi telah menunjukkan bahwa pijat secara positif mempengaruhi fungsi vaskular perifer Anda.

7. Pelihara Hewan Kesayangan

Memiliki hewan peliharaan, terutama anjing, mengurangi risiko penyakit jantung. Ini membantu mengatasi stres dengan lebih baik. Ini meningkatkan kesempatan Anda untuk keluar dan berjalan sebagai bentuk latihan kardiovaskular terbaik.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya