she.id

Cara Sederhana Bikin Sayuran Layu Menjadi Segar lagi

Cara Sederhana Bikin Sayuran Layu Menjadi Segar lagi
Sayuran hijau membuat orang optimis (iStock)

She -  Di bulan ramadan ini kebanyakan dari kita berbelanja sayuran cukup banyak dan disimpan sebagai stok memasak sahur.

Namun lantaran terlalu lama disimpan, sayuran hijau pun tak nampak segar lagi atau layu,tapi jangan langsung dibuang ya.

Ada cara sederhana untuk membuatnya segar kembali.

Sayuran memiliki kandungan air yang cukup besar hingga mencapai 80-90 persen. Ketika sayuran hijau dipanen, sel-sel didalamnya yang mengandung air akan membuat sayuran tetap segar. Namun jika terlalu lama didiamkan, kadar air yang ada didalam sayuran akan menguap sehingga sel-selnya akan menciut dan membuat sayuran jadi layu.

Baca Juga: Buah Hati Lahir di Awal Ramadan, Raditya Dika Beri Nama Unik
Sajikan Dimsum Favorit Keluarga di Rumah, Begini Cara Membuatnya.

Profesor biologi dari Penn State University, Kathleen Brown memiliki cara yang cukup mudah untuk membuat sayuran layu kembali menajdi segar. Caranya adalah dengan merendam seluruh bagian sayuran yang layu dalam air dingin selama 20 menit hingga 1 jam, proses tersebut dinamakan Osmosis.

Cara ini dianggap bisa membuat sayuran layu menjadi segar.

Namun dampak dari proses ini hanya bertahan sehari saja, jadi pastikan anda segera memasak atau memakan sayuran yang telah melalui proses Osmosi tersebut.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya