she.id

Wacana Bekerja Sebagai Ibu Rumah Tangga Akan Dapat Gaji Perbulan

Wacana Bekerja Sebagai Ibu Rumah Tangga Akan Dapat Gaji Perbulan
Ilustrasi seorang muslimah sedang memasak di dapur. (Foto: shutterstock.com)

She - Menjadi Ibu rumah tangga bukanlah pekara mudah. Selain melelahkan, ternyata menjadi ibu rumah tangga juga butuh banyak memiliki kemampuan.

Bekerja dari mulai bangun tidur hingga kembali tidur, seringkali pekerjaan ibu rumah tangga disepelekan. Malah masih banyak yang beranggapan bahwa menjadi ibu rumah tangga adalah sesuatu hal yang mudah untuk dikerjakan.

Stigma ini yang mendorong Dr. Ahmed Al Arfaj, seorang penulis asal Arab dalam salah satu acara televisi 'Ya Hala', mengusulkan agar para ibu rumah tangga khususnya di Arab, mendapatkan bayaran untuk apa yang telah ia kerjakan.

Ahmed Menjelaskan jika di beberapa negara seperti Kuwait, para ibu rumah tangga mendapatkan bayaran/gaji atas pekerjaan mereka di rumah. Dan hal ini dianggap sepadan dengan apa yang sudah ibu rumah tangga kerjakan.

Baca Juga: Belanja Hemat di Bulan Ramadan, Ini Dia Triknya
Beri Pujian Manis untuk Istri, Teuku Wisnu Sukses Bikin Baper

Ahmed mengusulkan kepada pemerintah Arab agar aturan ini bisa diterapakan. Ia menggambarkan jika seorang ibu rumah tangga layak mendapat upah 2000 Reyal atau sekitar Rp 7,5 juta perbulannya.

Dengan hitungan ini pemerintah Arab akan mengeluarkan 12 miliar reyal pertahun atau sekitar Rp 45.552.488.808.000.

Penyataan Ahmed ini mendapat dukungan dari para ibu rumah tangga di Arab. Mereka berterima kasih atas usulan ini dan berharap pemeritah bisa merealisasikan ini menjadi kenyataan.

Jika di Arab benar diberlakukan, kira-kira bisa nggak ya di Indonesia? 

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya