she.id

Jaga Kesehatan Kulit dengan Bahan-bahan Alami Ini
Brokoli (shutterstock).

She -  Masalah kulit kerap muncul seiring bertambahnya usia, terlebih bila sering terpapar polusi atau sinar matahari secara terus-menerus.

Untuk menjaga kesehatan kulit, banyak wanita rela mengeluarkan kocek dalam.

Namun ternyata ada cara mudah dan tidak buang banyak uang agar kulit tetap terjaga kesehatan dan kecantikannya yakni menggunakan bahan-bahan alami seperti dikutip Reader's Digest.

1. Brokoli

Produksi kolagen yang menjaga kulit awet muda meningkat karena kandungan vitamin C pada sayur hijau ini. Disarankan untuk mengonsumsi satu cup brokoli mentah perhari atau setengah cup brokoli matang setiap hari.

2. Salmon

Kandungan asam lemak omega-3 membantu mempertahankan kelembaban. Minyak alami pada tubuh pun terjaga, sehingga kulit terasa lembut dan kenyal.

Baca Juga: Manfaat Super Cokelat untuk Kecantikan Bikin Kulit Makin Kencang
Pasta Gigi Bantu Obati Jerawat Membandel, Benar Enggak Ya?

3. Cokelat Hitam
Sirkulasi dan aliran darah meningkat bila mengonsumsi cokelat hitam. Nutrisi yang terkandung tak hanya baik untuk wajah tetapi juga tubuh.

4. Ubi Jalar
Kandungan beta-karotennya dapat melawan radikal bebas. Selain itu juga bisa mencegah kerusakan sel-sel kulit tubuh. Kandungan vitamin A juga membantu melawan penuaan dini.

5. Tomat
cegah kerusakan kulit akibat sinar matahari dengan rutin mengonsumsi tomar. Disarankan untuk menyiapkan seperempat cup tomat dan mengonsumsinya lima kali seminggu.

Dengan bahan alami ini, kamu tidak hanya bisa tampil cantik, tetapi juga Anda juga menghemat pengeluaran karena tidak harus ke salon kecantikan. Selamat mencoba!

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya