she.id

Terbesar! Masjid Ini Sediakan Hingga 30 Ribu Takjil Setiap Hari

Terbesar! Masjid Ini Sediakan Hingga 30 Ribu Takjil Setiap Hari
Ifthar terbesar di UEA (khaleejtimes)

She -  Matahari siang nan terik perlahan beranjak, suasanapun menjadi teduh, bersamaan dengan itu ribuan ummat yang menahan lapar dan dahaga dari fajar hingga petang berkumpul ke halaman Masjid Agung Sheikh Zayed - Abu Dhabi nan megah, memenuhi panggilan Allah untuk berbuka Puasa.

12 tenda ber AC seakan tak cukup untuk ditempati ribuan pengunjung, orang-orangpun tumpah ruah hingga ke halaman Masjid berbaris menanti azan dikumandangkan. 

Dilansir dari khaleejtimes, Masjid Agung Sheikh Zayed sendiri setiap tahunnya menarik lebih dari 5,5 juta pengunjung dari seluruh dunia. dan menyediakan takjil gratis untuk sekitar 30.000 pengunjung setiap harinya selama Ramadan.

Baca Juga: Mengenal Pangeran Tampan yang Dipuja Para Wanita Sedunia
Pahami! Tidurnya Orang Berpuasa Adalah Ibadah Adalah Hadis Palsu

Menu berbuka sendiri terdiri dari Nasi biryani, ayam panggang, salona (kurma dan sayur rebus), jus multivitamin, apel, salad dan air putih.

Walau terlihat seperti menu makanan biasa, setidaknya panitia Masjid bekerjasama dengan dapur angkatan bersenjata Abu Dhabi untuk menyaipkan hidangan Iftar tersebut.

Tak tanggung-tanggung persiapan paket berbuka puasa ini melibatkan setidaknya 350 koki, 160 pelayan, dan 450 staff pendukung, serta menghabiskan sebanyak 7.000 kg beras, 7.000 kg sayuran, 10.000kg ayam dan 6.000kg domba setiap harinya.

Karsten Gottschalk, kepala eksekutif chef angkatan bersenjata Abu Dhabi mengatakan bahwa "tantangan terbesar saya di bulan ramadhan adalah menyiapkan makanan tetap hangat hingga waktunya berbuka puasa, maka dari itu kami menyiapkan 280 oven besar untuk menjaga suhu makanan tetap terjaga.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya