she.id

Ini yang Terjadi Pada Tubuh Jika Sahur Pakai Mi Instan

Ini yang Terjadi Pada Tubuh Jika Sahur Pakai Mi Instan
Sumber Foto: Shutterstock

She - Mie instan memang kerap menjadi solusi dikala lapar melanda.

Khususnya di bulan Ramadan seperti saat ini, mi instan merupakan salah satu menu andalan yang paling mudah untuk disantap dan dibuat.

Walaupun praktis, namun panganan satu ini telah lama diketahui memliki sejumlah dampak negatif. Apalagi jika kamu mengkonsumsinya saat santap sahur.

Pasalnya konsumsi mi instan bisa membuat puasa tidak optimal. Terlebih jika tidak disertai dengan hidangan lain maka hal ini bisa membuat tubuh tak bertenaga saat berpuasa.

"Mi instan itu bahan dasarnya tepung. Jadi sangat mudah dicerna, membuat kita akan cepat lapar kembali. Selain itu juga menggunakan bahan pengawet, tidak bagus untuk kesehatan," kata ahli gizi, Inayah Budiasti.

Baca Juga: Begini Cara Sederhana Bahagiakan Suami, Penting Dibaca Para Istri
5 Manfaat Berpuasa Ini Ternyata Bisa Membuat Wanita Makin Cantik

Selain itu, makanan yang diawetkan seperti mi instan memiliki nutrisi yang rendah. Sehingga disarankan untuk menghindari makanan yang tidak mengandung serat saat sahur.

"Tubuh akan tidak lapar dan lemas, jika kita konsumsi jenis makanan berbahan serat, seperti buah, sayur dan gandum, makanan seperti ini lebih lama tinggal di dalam lambung," ujarnya.

Namun jika ingin tetap mengonsumsi mi instan saat sahur, maka harus disertai juga dengan mengonsumsi sumber serat lainnya agar puasa optimal. 

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya