she.id

Masjid Ini Mendadak Viral Berkat Desain Interior Yang Unik

Masjid Ini Mendadak Viral Berkat Desain Interior Yang Unik
Masjid Hamidiye Camii Istanbul Turki (Istimiewa)

She - Sebuah masjid di kota Istanbul, Turki, mendadak viral di media sosial berkat desain interiornya yang sangat unik. Masjid itu diketahui bernama Hamidiye Camii.

Dilihat dari unggahan akun Twitter @syazleenfirza, desain interior masjid Hamidiye Camii mengusung nuansa alam yang didominasi warna hijau dan biru muda. Tepat di bagian kiblatnya, terdapat sebuah lukisan air terjun yang sekilas mirip seperti bentuk aslinya.

Pemandangan tersebut semakin terlihat cantik dengan tambahan beberapa lukisan pepohonan dan langit biru yang menghiasi seluruh ruangan.

Tidak hanya itu, seluruh sajadah yang ada di dalam masjid ini sengaja dibentuk menyerupai padang rumput hijau nan asri. Tak heran bila para jamaah betah berlama-lama di dalam masjid tersebut, mengingat suasananya yang sangat menenangkan dan indah.

Baca Juga: Tarif Batas Atas Tiket Pesawat Akhirnya Turun
Sahur Sendirian Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan

Diketahui Masjid ini dibangun pada tahun 1910 oleh Amir Al Mu'minin Sultan Abdulhamid II Khan, dengan nama Hamamiye Camii.

Untuk desain interiornya sendiri, sang pendiri diketahui terinspirasi dari surat Al Baqarah ayat 22 yang berbunyi, "Dialah yang menjadikan bumi sebagai hamparan bagimu dan langit sebagai atap, dan Dia menurunkan air (hujan) dari langit, lalu Dia menghasilkan dengan hujan itu segala buah-buahan sebagai rezeki untukmu; karena itu janganlah kamu mengadakan sekutu-sekutu bagi Allah, padahal kamu mengetahui." Keindahan Masjid Hamidiye Camii juga diakui oleh salah satu situs rekomendasi wisata, TripAdvisor. Ada banyak ulasan positif yang dituliskan para wisatawan setelah menyambangi masjid tersebut.

Seperti yang dituliskan oleh akun Tanwani, Ia mengaku terkesima melihat desain arsitektir masjid Hamidiye Camii baik dari luar maupun dari dalam ruangan.

Akses untuk menuju masjid Hamidiye Camii pun terbilang mudah. Wisatawan dapat menggunakan transportasi umum dan berjalan beberapa menit untuk mencapai masjid tersebut.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya