she.id

Cara Nabi Muhammad Melakukan Branding

Cara Nabi Muhammad Melakukan Branding
Ilustrasi pertumbuhan ekonomi (Pixabay)

She -  Nabi Muhammad SAW memiliki personal branding yang luar biasa. Nabi Muhammad bahkan mendapat posisi puncak di 100 Orang Paling Berpengaruh di Sejarah.

Lantas pelajaran apa yang dapat dipetik dari kemampuan Rasulullah dalam membuat branding?

Dalam sejarah, Nabi Muhammad mendapat julukan al-amin atau dapat dipercaya. Integritas ini dibangun Rasulullah sejak kecil.

Dia selalu bersikap jujur ketika membantu pamannya berdagang. Kemampuan inilah yang membuat dia terkenal secara luas.

Baca Juga: Sop Buah Spesial Favorit Keluarga, Yuk Buat Sendiri di Rumah
Hanya Jualan Nasi, Ibu Ini Hasilkan Keuntungan Rp 1,3 M per Bulan

Selama bergadang bersama pamannya, Abu Thalib, Nabi Muhammad selalu menjaga mutu produk jualan. Dia juga memegang amanah dan janji yang diberikan.

Kemampuan ini dia gabungkan dengan strategi dan manajeman yang menarik. Dalam beberapa kisah, Nabi Muhammad dikenal sebagai orang yang bijak dalam menilai.

Dia juga bukan sosok yang pemarah menghadapi serangan kompetitor, yang dahulu ingin menghancurkan Islam.

Sikap-sikap taktis seperti inilah yang dapat dicontoh untuk membangun perusahaan kita. Selalu berbaik sangka dan bersikap strategis terhadap setiap kesepakatan. Serta bersikap amanah dan jujur.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya