she.id

Inilah 21 Negara dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia

Inilah 21 Negara dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia
Bermuda (Shutterstock)

She -  Biaya hidup di setiap negara berbeda tergantung sejumlah faktor. Baru-baru ini, MoveHub, perusahaan yang berusaha membantu orang yang akan tinggal di negara lain melakukan survei negara dengan biaya hidup termahal dunia.

MoveHub menghitung berdasarkan penilaian berbagai biaya, seperti harga bahan makanan, transportasi, tagihan, restoran dan biaya sewa tempat tinggal. Angka-angka ini kemudian disusun ke dalam indeks dengan menggunakan kota New York sebagai patokan.

New York diberi indeks 100, negara-negara lain kemudian di peringkat berdasarkan ini. Jadi negara dengan skor yang lebih tinggi dari 100 dinilai lebih mahal dari New York. Sedangkan di bawah New York dinilai lebih murah.

Sebagai titik acuan, skor rata-rata untuk Inggris adalah 51,03, menjadikannya negara ke-29 paling mahal untuk hidup.

Baca Juga: Rasakan Sensasi Wisata Halal dengan Kapal Pesiar
Wisata muslim di Singapura

Berikut 21 negara dengan biaya hidup termahal didunia seperti dikutip independent.co.uk:

21. Ghana (53.89)
Ghana merupakan salah satu negara afrika dengan biaya hidup mahal. Ini merefleksikan biaya hidup yang lebih tinggi dibanding negara Afrika lainnya.

20. Italia (53.89)
Biaya hidup di Italia lebih tinggi dibanding negara Eropa lainnya, termasuk dua negara dengan ekonomi stabil, Jerman dan Prancis.

19. Israel (54.11)
Israel merupakan negara dengan biaya hidup termahal dibanding negara-negara di sekitarnya seperti Kuwait dan Uni Emirat Arab.

18. Kuwait (57.31)
Mata uang Kuwait dinar adalah salah satu yang stabil di dunia dengan 1 dinar setara 2.63 pounsterling.

17. Japan (57.62)
Ekonomi Jepang mungkin 'jalan di tempat' dalam beberapa tahun terakhir, namun masih menjadi salah satu yang terkuat di dunia dan ini merefleksikan biaya hidup di negeri Sakura.

Shibuya, Tokyo, Jepang (27/1). (REUTERS/Toru Hanai)

16. New Zealand (58.26)
Sebagai negara pengimpor sejumlah barang kebutuhan, New Zealand menjadi tempat dengan biaya hidup mahal.

15. USA (58.59)
Indeks New York memang menjadi patokan MoveHub, namun Amerika Serikat tetap merupakan negara mahal. Hidup di kota besar seperti New York dan Los Angeles membutuhkan biaya mahal.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya