she.id

Inilah Bukti Ilmiah Puasa Bisa Bikin Wanita Awet Muda dan Cantik

Inilah Bukti Ilmiah Puasa Bisa Bikin Wanita Awet Muda dan Cantik
Muslimah berhijab (Instagram/helminursifah)

She -  Wanita tentu ingin tampil cantik dan awet muda. hingga banyak cara, biaya dan waktu yang dikorbankan untuk perawatan kecantikan.

Padahal, ada cara mudah untuk meraih awet muda dan cantik tanpa harus merogoh kocek mahal. Salah satunya dengan berpuasa. Benarkah?.

Ya, dikutip dari buku ‘The Miracle Of puasa Senin Kamis‘, karya Ubaidurrahim El-Hamdy, bukti ilmiah yang menyebabkan puasa bisa menjadikan awet muda, yaitu:

1. Di saat orang berpuasa, organ-organ tubuh dapat istirahat, dan miliaran sel dalam tubuh bisa menghimpun diri untuk bertahan hidup.

2. Puasa berfungsi sebagai detoksifikasi untuk mengeluarkan kotoran, toksin atau racun dari dalam tubuh.

3. Dengan berpuasa akan meremajakan sel-sel tubuh dan mengganti yang sudah rusak dengan yang baru.

Baca Juga: 5 Manfaat Berpuasa Ini Ternyata Bisa Membuat Wanita Makin Cantik
Bukan Hanya Bumbu Dapur, Bawang Merah Bikin Wajah Makin Cantik

4. Memperbaiki fungsi hormon, menjadikan kulit sehat, dan meningkatkan daya tahan tubuh, karena manusia mempunyai kemampuan terapi ilmiah.

5. Saat berpuasa, setiap tubuh akan mengalami metabolisme energi, yaitu peristiwa perubahan dari energi yang terkandung dalam zat gizi menjadi energi potensial dalam tubuh. Sisanya akan disimpan dalam tubuh, sel ginjal, sel kulit, dan pelupuk mata serta dalam bentuk lemak dan glikogen.

Maka dari itu, menurut pengamat kesehatan, Surtiningsih, bahwa puasa dapat membuat kulit menjadi segar, sehat, lembut dan berseri.

Selain itu, Direktur lembaga sehat ‘Flutonia, asal Amerika Serikat, Alvenia M Fulton menyatakan, puasa cara terbaik untuk memperindah dan mempercantik wanita secara alami. Puasa menghasilkan kelembutan pesona dan daya pikat. Menurutnya, puasa juga menormalkan fungsi-fungsi kewanitaan dan membentuk kembali keindahan tubuh.

Tidak hanya mendapatkan fisik menawan, jika puasa diniatkan ikhlas karena Allah SWT, pahala dan surga yang dijanjikan Allah akan didapatkan. Pada intinya puasa menjadikan wanita menawan luar dan dalam.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya