she.id

Ingin Hati Tenang Tidak Galau? Lakukan Tiga Amalan Ini

Ingin Hati Tenang Tidak Galau? Lakukan Tiga Amalan Ini
Ilustrasi Ibu Berdoa. (Foto: ddhongkong.org)

She - Setiap waktu merupakan ladang pahala bagi setiap muslim. Oleh sebab itu, jangan kita lewatkan setiap jengkal waktu yang kita lalui dengan kesia-siaan dan merugikan diri sendiri.

Dengan senantiasa membiasakan diri untuk beramal dan instrospeksi diri Insya Alah menjadikan kita sebagai muslim sejati.

Menurut Kitab adz-Dzikr wa ad-Du’a karya Syaikh Abdurrazzaq bin Abdul Muhsin al-Badr, berikut tiga buah amalan yang agung di sisi Allah SWT, untuk menjauhkan perasaan galau dan bingung serta dapat mendekatkan dirimu kepada-Nya.

Perbanyaklah berdzikir

Allah SWT berfirman (yang artinya), “Ingatlah kalian kepada-Ku niscaya Aku pun akan mengingat kalian.” (QS. al-Baqarah: 152).

Baca Juga: Cara Sederhana Ini Dapat Cegah Kulit Kering Saat Puasa
Doa Ini Lindungi Para Wanita dari Godaan Laki-laki

Allah SWT berfirman (yang artinya), “Hai orang-orang yang beriman, janganlah harta dan anak-anak kalian melalaikan kalian dari mengingat Allah.” (QS. al-Munafiqun: 9).

Rasulullah SAW bersabda, “Tidaklah suatu kaum berkumpul seraya mengingat Allah, melainkan pasti malaikat akan menaungi mereka, rahmat meliputi mereka, ketentraman turun kepada mereka, dan Allah akan menyebut-nyebut nama mereka di hadapan malaikat yang di sisi-Nya.” (HR. Muslim)

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya