she.id

Destinasi Wisata Mancanegara Ramah Muslim Kian Diminati

Destinasi Wisata Mancanegara Ramah Muslim Kian Diminati
Liburan mewah ala Dian Pelangi

She - Paket liburan yang menyediakan tujuan destinasi-destinasi wisata halal kini kian marak penikmatnya.

Para pelancong muslim kini tak perlu khawatir lagi jika ingin berlibur di negara-negara yang memang bukan masyarakat mayoritas muslim.

Berbagai fasilitas seperti salat di masjid dan musolah, makanan halal, serta wisata religi tersedia sehingga kita tetap bisa beribadah sambil berlibur.

Menurut Rifat Perdana, CEO Liburanmurah.tours, tren destinasi wisata halal khususnya ke luar negri dalam dua tahun belakangan ini meningkat sangat drastis peminatnya.

"Karena di negara-negara ini fasilitasnya sudah mulai tersedia, terlihat dari banyaknya resto dan masjid yg disediakan di negara mayoritas non-muslim," ujar Rifat.

Baca Juga: Lantai Masjidil Haram Selalu Sejuk, Ini Alasannya
Masjid Ini Mendadak Viral Berkat Desain Interior Yang Unik

Rifat menambahkan jika banyak pelancong muslim yang sudah beralih ke destinasi-destinasi wisata yang di luar mainstream dan terkait dengan banyak sejarah dan fenomena islam di masing-masing negara.

"Rata-rata destinasi sejarah muslim, suasana alam yang baru yg tidak ada di Indonesia," sambungnya.

Demi meningkatkan pelayanan, para operator jasa liburan dituntut untuk mengikuti derasnya arus kebutuhan liburan halal. Berbagai cara dilakukan agar bisa menggaet para pelancong muslim.

"Tour leader harus tahu tempat salat, makanan halal dan tidak membawa ke destinasi yang berbau prostitusi, judi, dan lain-lain," ungkap pemilik travel yang sudah setahun ini menggencarkan wisata halal mancanegara.

Jepang dan Korea menjadi destinasi populer bagi pelancong muslim untuk kunjungi dengan berbagai fasilitas penunjangnya. 

"Kita juga terus upgrade pengetahunan soal beberapa destinasi unggulan yang paling banyak dikunjungi dengan skema halal agar para tamu kami bisa nyaman jalan-jalan tapi tetap bisa ibadah, pokoknya nyaman deh buat muslim," tutupnya.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya