she.id

Warga Dubai Berbagi Bukaan Dengan Menaruh Kulkas di Depan Rumah

Warga Dubai Berbagi Bukaan Dengan Menaruh Kulkas di Depan Rumah
Kulkas di Dubai ( popsugar)

She - Selama lebih dari 12 jam menahan lapar dan dahaga, momen berbuka puasa menjadi hal yang sangat berkesan bagi yang menjalankannya.

Di Indonesia sendiri, seringkali ditemui takjil gratis yang disediakan oleh orang yang ingin berbagi di bulan Ramadan.

Yap, bagi umaat muslim, memberi makanan atau minuman bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi kewajiban meskipun hanya seteguk air.

Dan itupun berlaku bagi umat muslim di seluruh dunia. Namun mungkin dengan cara yang berbeda-beda.

Di Dubai contohnya, jika di Indonesia kita biasa berbagi takjil gratis, maka di Dubai kamu akan menemukan orang-orang yang menaruh kulkas mereka di depan rumah.

Hal ini dilakukan dengan tujuan agar setiap orang yang membutuhkan dan dalam keadaan berpuasa bisa mengambil makanan atau minuman secara gratis saat waktunya berbuka.

Melansir me.popsugar, konsep berbagi kulkas ini diadaptasi dari tradisi berbagi makanan dan minuman yang memang sudah dilakukan sejak lama di negara Uni Emirat Arab saat Ramadan. Hanya saja kini tradisi itu diperbarui dengan cara yang berbeda dengan tujuan yang sama.

Idenya cukup sederhana. Kulkas ditaruh di beberapa lokasi, lokasi tersebut di-share di sosmed, dan orang-orang bisa menyumbangkan makanan maupun minuman ke dalam kulkas tersebut, dan orang-orang yang membutuhkan bisa mengambilnya sendiri secara gratis.

Baca Juga: Meninggal Saat Bulan Ramadan, Jaminan Masuk Surga?
Lantai Masjidil Haram Selalu Sejuk, Ini Alasannya

Izin menaruh kulkas ini juga sudah dibicarakan dengan pihak setempat, jadi tak perlu khawatir kulkas akan diseret atau diboikot. Cara ini memang sangat membantu para muslim yang berpuasa dan membutuhkan, apalagi Dubai saat ini masuk musim panas.

Jadi untuk muslim yang berpuasa bisa mengambil secara gratis makanan atau minuman di dalam kulkas tersebut saat menjelang bukapuasa sesukanya.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya