she.id

Rasullulah SAW Anjurkan Baca Doa Ini Agar Segera Dapat Pekerjaan

Rasullulah SAW Anjurkan Baca Doa Ini Agar Segera Dapat Pekerjaan
Ilustrasi wanita karir yang sibuk bekerja. (Shutterstock)

She - Sekarang mencari pekerjaan bukanlah sesuatu hal yang mudah. Ketersedian lowongan pekerjaan memang bisa dibilang banyak, tapi terkadang pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan keinginan dan kemapuan yang kita miliki.

Tak jarang pula usaha yang kita lakukan untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan keinginan tidak tercapai alias ditolak hingga berujung kekecewaan.

Lantas apa lagi yang harus kita maksimalkan agar keinginan kita memiliki pekerjaan yang sesuai dapat segera tercapai?

Berdoa bisa jadi salah satu hal yang sering kita lupakan, padahal berdoa kepada Allah SWT menjadi salah satu kunci penting kalo kita sedang meminta sesuatu.

Dalam Islam ada doa yang sangat dianjurkan agar kita diberikan kemudahan saat sedang mencari pekerjaan.

Baca Juga: Doa Ini Lindungi Para Wanita dari Godaan Laki-laki
Ingin Hati Tenang Tidak Galau? Lakukan Tiga Amalan Ini

Diriwayatkan dari Ali bin abi thalib karramallaahu wajhah berkata, sesungguhnya Rasulullah SAW bersabda;

"Apakah kamu mau aku beri lima ribu ekor kambing, atau aku ajari kamu lima kalimat yang memuat kemaslahatan agamamuu dan duniamu?" maka aku jawab, "Ya Rasulullah, lima ribu ekor kambing itu banyak, tetapi ajari aku ilmu." lalu, Rasulullah SAW bersabda, bacalah;

ALLAAHUMMAGHFIR LII DZANBII, WA WASSI' KHULUQII, WA THAYYIB LII KASABII, WA QANNI'NII BIMAA RAZAQTANII, WA LAA TADZ-HAB QALBII ILAA SYAI-IN SHARRAFTAHU 'ANNII, (Ya Allah, ampunillah dosaku, perluaslah (muliakanlah) akhlakku, berilah untukku pekerjaan yang baik, jadikanlah aku puas menerima apapun yang Engkau karuniakan kepadaku, dan janganlah Engkau buat hatiku mengingat apapun yang telah Engkau palingkan dariku). (HR. Ibnu An-Najjar)

Amalkan doa ini sesudah kita menunaikan salat lima waktu. Berikhtiar dan bersabar bahwa segala usaha yang kita lakukan sebaik baiknya karena semata mata meninta keridhoan Allah SWT.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya