she.id

Kulit Tampak Putih dan Cerah di Hari Raya, Pakai Bahan Alami Ini

Kulit Tampak Putih dan Cerah di Hari Raya, Pakai Bahan Alami Ini
Ayana Jihye Moon (Foto: Instagram/@xolovelyayana).

She - Ingin kulit wajah nampak cerah di hari raya? ternyata tak perlu menghabiskan dana yang banyak, cukup dengan bahan-bahan alami yang Kamu bisa temukan di rumah.

Seperti dikutip dari Boldsky, berikut ini bahan-bahan alami yang bisa membantu memutihkan wajah:

1. Kentang
Selain digunakan untuk makanan, kentang bisa membantu kulit menjadi lebih putih dan bercahaya. Ambil satu kentang dan tumbuk hingga halus, kemudian oleskan pada wajah secara teratur untuk hasil yang efektif.

2. Campuran susu, jus lemon dan madu
Semua bahan campuran ini bisa mencerahkan wajah. Campurkan satu sendok makan susu dan jus lemon. Kemudian tambahkan satu sendok teh madu, yang berfungsi sebagai pelembab ke dalam campuran ini. Dengan menerapkan campuran ini secara teratur, Kamu akan mendapatkan wajah lebih putih dan bersinar.

3. Oats dan yogurt
Campuran gandum dengan yogurt adalah salah satu cara yang terbaik untuk memutihkan wajah. Cara ini membantu dalam menghilangkan bintik-bintik dan kerutan pada kulit. Rendam oatmeal selama semalam lalu menggilingnya menjadi pasta dan mencampurnya dengan yogurt. Aplikasikan campuran ini dalam sehari-hari sehingga memberikan hasil yang lebih baik dan efektif.

Baca Juga: Bukan Hanya Bumbu Dapur Bawang Merah Bikin Wajah Makin Cantik
Kamu yang Berhijab Wajib Punya 5 Aksesoris Ini

4. Pisang dan minyak almond
Buah pisang sangat baik untuk kesehatan dan juga kecantikan. Apalagi pisang banyak mengandung nutrisi. Sementara minyak almond bermanfaat dalam membuat kulit lebih lentur. Ambil pisang matang lalu tumbuk sampai menjadi halus. Tambahkan satu sendok teh minyak almond dan aduk bersama-sama. Oleskan campuran ini pada wajah, dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas wajah sampai bersih.

5. Tepung gram dan kunyit
Tepung gram dan kunyit teruji dan terbukti sebagai obat kecantikan. Campurkan satu sendok makan tepung gram dan satu sendok teh kunyit dengan susu atau air. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit.

6. Pepaya dan madu
Pepaya mengandung enzim yang membantu dalam proses peremajaan kulit. Seiring dengan itu, pepaya juga bermanfaat sebagai tabir surya alami yang efektif dan menjaga kulit dari sinar matahari. Hancurkan setengah cangkir pepaya dan mencampurnya dengan satu sendok teh madu. Oleskan pasta ini pada wajah dan tunggu selama 20 menit. Cuci dengan air dan rasakan perbedaannya.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya