she.id

Info Agar Arus Balik Mudik Lancar Tidak Kena Macet Panjang

Info Agar Arus Balik Mudik Lancar Tidak Kena Macet Panjang
Petugas memantau monitor arus mudik Pos Koordinasi Tingkat Nasional Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2017 (1438 H) Mudik Bareng Guyub Rukun di Kantor Kemenhub, Jakarta, Sabtu (1/7). (Antara/Reno Esnir)

She - Arus mudik pada lebaran kali ini berjalan denngan lancar tanpa ada kemacetan panjang dan Korban jiwa pun menurun drastis.

Dilaporkan disejumlah ruas tol dan jalan yang biasanya ramai akan para pemudik, tidak terjadi kendala dan terpantau lancar.

Tak heran jika tagar #MudikLancarBanget jadi trending topic di media sosial.

Sukses dengan arus mudiknya, kini pemerintah telah mempersiapkan arus balik 2019 agar lancar.

Baca Juga: Jangan Lakukan Ini! Bisa Hilang Momen Lebaran
Makna Warna Hitam dan Motif Batik yang SBY Pakai Ziarah Ibu Ani

Tanggal 8 dan 9 Juni diprediksi akan menjadi puncak arus balik, oleh sebab itu Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menyarankan pemudik agar kembali sebelum tanggal tersebut.

"Saya sarankan pemudik, mulailah balik ke Jakarta tanggal 7, kalaupun atau tanggal 6. Setelah sungkem-sungkem langsung pulang," ujar dia.

Senada dengan Menhub, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian juga meminta warga Jakarta yang akan kembali agar pulang lebih awal.

Untuk menghindari terjadinya kemacetan panjang, Kapolri juga mengimbau kepada karyawan yang mengambil cuti untuk pulang pada 10 Juni-13 Juni 2019.

"Cek terus aplikasi dan media sosial untuk memantau arus balik. Kalau terjadi kepadatan yang luar biasa di hari Sabtu Minggu upayakan jangan paksakan diri," tutup Tito.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya