she.id

Sempat Derita PCOS, Fitri Topica Ungkap Perjuangan untuk Hamil

Sempat Derita PCOS, Fitri Topica Ungkap Perjuangan untuk Hamil
Fitri Tropica dan Suami (Instagram)

She -  Kebahagiaan tengah menyelimuti hati presenter Fitri Tropica, pasalnya usai jalani terapi karena menderita PCOS atau TBC kelenjar akhirnya istri Irvan Hanafi ini positif hamil.

Kabar bahagia ini dibagikan wanita yang akrab disapa Fitrop itu lewat akun instagram miliknya.

Dengan penuh haru, Fitrop pun menceritakan perjuangannya untuk hamil lewat video yang cukup dramatis nan romantis.

View this post on Instagram

Ini adalah hadiah manis yang Allah SWT kasih untuk aku dan Toge di tahun 2019 ini. Setelah menjalani 3 bulan terapi PCOS semenjak Desember lalu, Alhamdulillah di bulan Maret kmrn akhirnya 2 garis itu muncul juga. . Makasih banyak untuk sahabat-sahabat tim hasta karya bedol desa yang udah mau bantu bikinin video ini. Tetes airmata haru sebanyak 4 galon mengucur saat menulis dan mengingat jasa kalian... Terimakasih untuk foto dan videonya pak @zaki_muhammad_ Fashion Stylist: @doleytobing Make Up: @victoria_makeupatelier Set design & Floral Stylist: @realninanasution Wardrobe: @etuofficial @macho_clothing . Dan tentunyaa terimakasih banyak untuk semua sobat centhyl yang doanya gak pernah putus hampir setiap hari kalian ucapin ke aku lewat DM. Makasih banyak juga semua sahabat dan sobat PAUDku yg udah baik bgt bantu keep berita bahagia ini dari lama dan kasih space untuk aku dan @irvantoge menikmati masa-masa trimester awal kemarin berdua. . Insya Allah akhir tahun nanti aku dan Toge resmi jadi Bunthyl (Bunda centhyl) dan Pathyl (Papi Centhyl). . Salam sayang dari kami.. Kepathyl. Keluarga Paling Centhyl. Klik link on bio for details. . #MasyaAllah #Tabarakallah #pregnancyannouncement #pregnant #pcospregnancy #pcosfighter #prego #alhamdulilah

A post shared by Fitrop Fitrop (@fitrop) on

"Ini adalah cerita aku dan Toge sampe akhirnya debathyl nyempil di antara kami. . Dari dulu ga pernah tau penyebab siklus bulanan aku acak2an tu knp (bisa dapetnya 3 bulan sekali, sekalinya dapet bisa sampai 20 hari) Beberapa kali sempet periksa bbrp obgyn selalu came up dgn jawaban “normal kok, gak ada kista miom atau pun polip” Kalo normal tapi kenapa siklusnya bisa ngaco? . MEI 2018 baca highlightnya @mestyariotedjo tentang PCOS dan.. DEG! “Kok gejalanya sama ky gw ya” Akhirnya mulai ngobrol dan tercetuslah nama dr @tommygpratama yg memang mendalami PCOS ini," tutur Fitrop.

Baca Juga: Anggunnya AnnisaPohan Kenakan Hijab, Netizen Terpesona
Adik Ayu Ting Ting Berhijab, Netizen Beri Pesan Ini

Sebelum hamil, Fitrop mengaku fokus menyembuhkan penyakit yang dideritanya itu.

View this post on Instagram

Ini adalah cerita aku dan Toge sampe akhirnya debathyl nyempil di antara kami. . Dari dulu ga pernah tau penyebab siklus bulanan aku acak2an tu knp (bisa dapetnya 3 bulan sekali, sekalinya dapet bisa sampai 20 hari) Beberapa kali sempet periksa bbrp obgyn selalu came up dgn jawaban “normal kok, gak ada kista miom atau pun polip” Kalo normal tapi kenapa siklusnya bisa ngaco? . MEI 2018 baca highlightnya @mestyariotedjo tentang PCOS dan.. DEG! “Kok gejalanya sama ky gw ya” Akhirnya mulai ngobrol dan tercetuslah nama dr @tommygpratama yg memang mendalami PCOS ini. Akhirnya bertekad utk ngebenerin si PCOS ini krn aku mikir “selama ada yg salah di badan aku klo pun aku mau promil atau IVF pun nanti, takutnya hasilnya pun gak akan sesuai harapan”. Jadi fokus sembuhin PCOS dulu aja. . Dec 2018 krn kesibukan shooting dll akhirnya baru sempat dateng ke dr @tommygpratama dan berdasar hasil lab dll ketauan lah klo aku ada PCOS genetik turunan dr mamah, krn mamah pun dulu begitu. Dan pengobatan pun dimulai dgn cara merapikan siklus bulanan. Dikasih obat agar mens, dan penyubur yang diminum di hari ke 3 saat dtg bulan. . Jan 2019: Berdasar DM bertubi-tubi akhirnya aku beli dan rutin pake PPP dari @indo.oil (bukan endorse! Beneran beli sendiri). Aku pke setetes di nadi terus aku gosok belakang kuping (ky pake parfum) dan 1 tetes di bawah puser tiap mau tidur. . Feb 2019: Ikut tantangan dr @reinorambey untuk tidur cepet di bawah jam 10 krn fungsi liver bekerja maks jam 10-2 malam. Berat, tapi aku coba jalanin 2 mingguan. . Maret 2019: Sempet worried PCOSnya kambuh, setelah siklusnya rapi dari Jan di bawah pengawasan dan treatment dr @tommygpratama kok siklusnya telat bulan ini? Padahal obat rutin minum, Akhirnya berkat saran dr @tommygpratama aku pun memberanikan untuk testpack, Garis 2 itu pun Alhamdulillah muncul. #MasyaAllah #Tabarakallah . Kurleb itu rangkuman singkatnya semoga infonya bisa membantu #pcosfighter lainnya yg mungkin berjuang lebih lama dr aku. Insya Allah nanti aku share lebih detailnya lagi di stories dan vlog ya. Semoga sharing ini bermanfaat. Dan semoga temen2 yg sedang menunggu kehadiran buah hati disegerakan diberikan Amanah oleh Allah SWT. Aamiin.

A post shared by Fitrop Fitrop (@fitrop) on

Ia pun telah menjalani terapi kurang lebih tiga bulan.

"Akhirnya bertekad utk ngebenerin si PCOS ini krn aku mikir “selama ada yg salah di badan aku klo pun aku mau promil atau IVF pun nanti, takutnya hasilnya pun gak akan sesuai harapan”. Jadi fokus sembuhin PCOS dulu aja. . Dec 2018 krn kesibukan shooting dll akhirnya baru sempat dateng ke dr @tommygpratama dan berdasar hasil lab dll ketauan lah klo aku ada PCOS genetik turunan dr mamah, krn mamah pun dulu begitu. Dan pengobatan pun dimulai dgn cara merapikan siklus bulanan. Dikasih obat agar mens, dan penyubur yang diminum di hari ke 3 saat dtg bulan. . Jan 2019: Berdasar DM bertubi-tubi akhirnya aku beli dan rutin pake PPP dari @indo.oil (bukan endorse! Beneran beli sendiri). Aku pke setetes di nadi terus aku gosok belakang kuping (ky pake parfum) dan 1 tetes di bawah puser tiap mau tidur. . Feb 2019: Ikut tantangan dr @reinorambey untuk tidur cepet di bawah jam 10 krn fungsi liver bekerja maks jam 10-2 malam. Berat, tapi aku coba jalanin 2 mingguan," ungkapnya.

Meski sudah menjalani terapi, Fitri sempat merasakan kekhawatiran penyakitnya itu akan kambuh kembali.

"Maret 2019: Sempet worried PCOSnya kambuh, setelah siklusnya rapi dari Jan di bawah pengawasan dan treatment dr @tommygpratama kok siklusnya telat bulan ini? Padahal obat rutin minum, Akhirnya berkat saran dr @tommygpratama aku pun memberanikan untuk testpack," paparnya.

Usai memberanikan diri tes kehamilan, Fitrop pun bersyukur dikasih kepercayaan oleh Allah calon buah hati yang kini berada di perutnya.

"Garis 2 itu pun Alhamdulillah muncul. #MasyaAllah #Tabarakallah . Kurleb itu rangkuman singkatnya semoga infonya bisa membantu #pcosfighter lainnya yg mungkin berjuang lebih lama dr aku," kata Fitrop.

Unggahan Fitrop ini pun disukai lebih dari 60 ribu akun warganet, kolom komentarnya pun banjir ucapan syukur dan selamat dari netizen.

Rupanya cerita perjuangan Fitrop ini seolah membawa cahaya terang untuk para penderita PCOS atau TBC kelenjar lainnya.

"Selamat ka @fitrop ngasih semangat buat aku yg nunggu baby 6taun dan di diagnosa PCOS ,semoga aku cepet ketularan dan kk dan dd utunya sehat sampe persalinan amin amin," kata akun wita_sudesti.

"Ka ayo dong share aku juga penderita pcos,,buat vlog tntang terapi nya, please," ujar akun ariantisetia.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya