she.id

Wajah Mulus Tanpa Harus Perawatan Mahal, Coba Cara Ini!

Wajah Mulus Tanpa Harus Perawatan Mahal, Coba Cara Ini!
Ilustrasi Wajah Wanita

She - Siapa tak ingin punya kulit wajah mulus? Para pria pun sudah semakin peduli dengan penampilan, apalagi kaum wanita! Namun kondisi lingkungan semakin tak ramah dengan kecantikan dan kesehatan.

Tingkat polusi yang semakin tinggi dan pola makan sejumlah orang yang buruk, menyebabkan pemeliharaan kesehatan dan kecantikan menjadi hal yang identik dengan biaya mahal. 

Tapi jangan salah, ada tips murah dan mudah, untuk membuat wajah kamu halus mulus dan tetap segar. Bahannya tak sulit diperoleh, bahkan mungkin ada di dapur Kamu. Bahan itu adalah baking soda atau soda kue.

Baking soda memang efektif untuk membersihkan, memutihkan, dan mencerahkan kulit wajah. Hanya dalam waktu yang singkat, kulit menjadi bersih dan putih. Bahkan baking soda juga mampu mengatasi jerawat pada wajah.

Selain harganya murah dan mudah diperoleh, baking soda juga menjanjikan hasil yang super cepat. Cara yang instan inilah yang banyak dicari orang. Padahal, jika kita menyadari, segala sesuatu yang instan biasanya ada risiko yang harus kita tanggung di kemudian hari.

Mencerahkan Wajah
Untuk membersihkan kulit wajah agar tampak putih dan cerah, bisa dilakukan dengan cara berikut ini.

Ambil 1 sendok makan baking soda.
Campurkan dengan 3 sendok makan air bersih.
Aduk hingga membentuk pasta.
Oleskan pasta tersebut secara merata pada kulit wajah.
Biarkan selama 15 menit sampai pasta mengering.
Bilas dengan air hangat.
Keringkan dengan handuk yang halus.
Lakukan perawatan ini 2 - 4 minggu sekali sebelum tidur. Jangan lakukan perawatan ini lebih dari 3 kali.

Baca Juga: Cara Sederhana Bikin Kaki Mulus Bebas Masalah
Tips Tampil Cantik dan Memukau Walau Tanpa Makeup

Mengatasi Jerawat
Baking soda juga mampu mengatasi jerawat sampai tuntas ke akar-akarnya. Bekas jerawat yang kehitam-hitaman juga ikut terangkat.

Caranya cukup mudah. Buatlah pasta baking soda seperti langkah di atas. Oleskan pasta tersebut pada jerawat ketika hendak tidur. Biarkan pasta tersebut bekerja semalaman. Pada pagi harinya, bilas wajah dengan air hangat dan keringkan dengan handuk halus.

Penggunaan Baking Soda

Jika diterapkan dengan benar, baking soda ampuh membersihkan debu dan kotoran yang menempel pada pori-pori sehingga kulit tampak bersih dan cerah. Baking soda juga bersifat exfoliation agent atau agen pengelupasan kulit. Kulit mati dan bekas jerawat akan terangkat berkat keampuhan baking soda.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya