she.id

Baru Terungkap! Lika Liku Nycta Gina Berhijab

Baru Terungkap! Lika Liku Nycta Gina Berhijab
Nycta Gina di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (29/12). (Foto: Arah.com/ Gilang Syahbani)

She -  Presenter dan penyiar, Nycta Gina sudah memantapkan diri mengubah penampilan dengan berhijab sekitar tiga tahun yang lalu.

Istri Rizky Triyantono atau Rizky Kinos ini  baru saha mengungkapkan lika likunya di awal keputusannya berhijab.

Ibu dua anak ini pun menceritakan mendapatkan hidayah saat ramadan 2016 lalu.

"Awal mula aku berhijab.. Mantap berhijab adalah bulan ramadhan tahun 2016 dan knp akhrnya berhijab? krn sepertinya alhamdulillaah dpt hidayah dr Allah.. hidayahnya dlm bentuk apa? Jadi intinya wkt itu sempet ada doa yg aku mohon bgt sm Allah.. dan ketika itu emg kaya dihati udh pengen berhijab tp msh maju-mundur.. akhrnya dlm hati blg seandainya doa ini terkabul, aku mau memantapkan hati berhijab.. dan ternyata Alhamdulillaah terkabul.. mungkin itu komunikasi Allah ke aku kali ya nyuru aku berhijab," tuturnya.

Rupanya bukan awal yang mudah dirinya tampil mengenakan hijab, ada cobaan yang diterimanya terkait hal pekerjaan.

"Ada ujian ga stlh berhijab? MasyaAllah ujiannya.. salah satunya adalah urusan kerjaan.. klo ga salah wkt itu berhijab bln juli.. dan stlh lebaran smpe desember jadwal offair udh lumayan byk.. dan ketika tau aku berhijab.. semua kerjaan itu dibatalin sama klien," paparnya.

Saat itu, hati Nycta Gina diselimuti kesedihan namun ia tak pantang menyerah dan mempertahankan hijabnya. 

"Waah rasanya pengen nangis.. pengen buka lagi.. tapi alhamdulillaah aku bisa tetep kuat dan istiqomah krn wkt itu kaya berusaha yakin aja masa mau memenuhi perintah Allah dan lbh mendekatkan diri ke Allah malah dikasi susah," katanya.

Sejalan dengan waktu, Nycta Gina mengaku banyak kemudahan dan hadiah yang diterimanya usai cobaan yang dihadapiny.

"Naah ternyata betul.. semua itu akan indah pada waktunya asalkan kita sabar," ujarnya.

View this post on Instagram

Awal mula aku berhijab.. Mantap berhijab adalah bulan ramadhan tahun 2016 dan knp akhrnya berhijab? krn sepertinya alhamdulillaah dpt hidayah dr Allah.. hidayahnya dlm bentuk apa? Jadi intinya wkt itu sempet ada doa yg aku mohon bgt sm Allah.. dan ketika itu emg kaya dihati udh pengen berhijab tp msh maju-mundur.. akhrnya dlm hati blg seandainya doa ini terkabul, aku mau memantapkan hati berhijab.. dan ternyata Alhamdulillaah terkabul.. mungkin itu komunikasi Allah ke aku kali ya nyuru aku berhijab.. Ada ujian ga stlh berhijab? MasyaAllah ujiannya.. salah satunya adalah urusan kerjaan.. klo ga salah wkt itu berhijab bln juli.. dan stlh lebaran smpe desember jadwal offair udh lumayan byk.. dan ketika tau aku berhijab.. semua kerjaan itu dibatalin sama klien.. waah rasanya pengen nangis.. pengen buka lagi.. tapi alhamdulillaah aku bisa tetep kuat dan istiqomah krn wkt itu kaya berusaha yakin aja masa mau memenuhi perintah Allah dan lbh mendekatkan diri ke Allah malah dikasi susah... naah ternyata betul.. semua itu akan indah pada waktunya asalkan kita sabar..#ibunceritamulu #throwback #hidayahberhijab  @optikseis

A post shared by Nycta Gina (@missnyctagina) on

Unggahan Ncyta Gina ini pun disukai lebih dari 35 ribu akun warganet, tak sedikit yang memuji sikapnya yang mempertahankan hijabnya itu.

"Mudah-mudahan selalu istiqomah dan dimudahkan rezekinya sama Allah. Amin," ujar akun Lindcitun.

"Aku benar-benar memperhatikan ibun sebagai artis saat berlakon sebagai jenk kelin. Tapi jenk kelin pasti ikutan senang dan bangga lihat ibun sekarang. Bagi saya ngefans sana jenk kelin dia sudah jadi karakter legend dan tidak pernah tergantikan," kata akun Rinaasmawi.

"Masya Allah, saat kita mengejar akhirat maka dunia akan mengikuti ya bun," kata akun Kikieflower.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya