she.id

Begini Aturan Penyimpan Buah dan Sayur yang Tepat

Begini Aturan Penyimpan Buah dan Sayur yang Tepat
Ilustrasi makanan di kulkas(Shutterstock)

She - Kebanyakan dari kita menyimpan semua buah dan ssayuran dalam kulkas, dengan tujuan menjaga kesegarannya.

Tetapi ternyata tidak semua makanan baik untuk dimasukan ke kulkas.

Dilansir dari womanitely, buah alpukat sebaiknya tidak disimpan didalam kulkas. Buah yang memiliki rasa gurih ini akan susah matang jika disimpan didalam kulkas. Lebih baik menyimpan alpukat di mangkuk dapur agar cepat matang dan tetap segar.

Selain itu, buah lainnya yang tidak baik untuk disimpan di kulkas adalah semangka. Menyimpan semangka didalam kulkas hanya akan menghancurkan kandungan didalamnya. Semangka sendiri merupakan buah yang mengandung banyak kadar air, antioksidan seperti lycopene dan zeaxanthin.

Baca Juga: Menu Makan Siang Ternyata Bisa Ungkap Kepribadian
Ini Bahaya Setelah Buka Puasa Langsung Merokok

Dari sekian banyak buah-buahan, beberapa buah tropis lainnya juga tidak dianjurkan untuk disimpan di dalam kulkas. Buah-buahan seperti nanas dan kiwi juga tidak ramah disimpan dalam suhu yang dingin.
Buah-buahan ini akan jauh lebih baik disimpan pada suhu hangat. Oleh sebab itu, jangan menempatkan mereka ke dalam lemari es kecuali Kamu telah memotongnya. Menyimpan buah di dalam kulkas hanya akan menghilangkan nutrisinya dan memperlambat proses pematangannya.

Sementara untuk jenis sayuran, beberapa di antaranya juga harus dihindari untuk disimpan di dalam lemari es. Salah satu kesalahan terbesar adalah menyimpan daun kemangi di dalam kulkas, karena akan membuatnya kering. Simpanlah daun kemangi didalam stoples berisi air tawar untuk menjaga kesegarannya.

Bawang merah dan bawang putih juga sebaiknya jangan disimpan di dalam kulkas. bawang merah dan putih akan baik-baik saja meski tak disimpan di lemari es.

Bawang dapat tetap segar setidaknya dua bulan penyimpanan di luar lemari es. Hanya saja, Kamu perlu pastikan penyimpanannya tidak di wadah kedap udara dan jauhkan dari kentang.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya