she.id

Waspada Jika Kamu Sering Mengkonsumsi Bubble Tea

Waspada Jika Kamu Sering Mengkonsumsi Bubble Tea
Ilustrasi Bubble Tea (Freepik)

She - Populer dikonsumsi masyarakat, gerai bubble tea kini antri diserbu para peminatnya.

Namun, belakangan ini muncul pertanyaan apakah mengkonsumsi bubble tea baik untuk kesehatan?

Bahkan sampai ada yang mempertanyakan kandungan gizi yang ada dalam satu cup bubble tea. 

Dilansir dari livestrong, ternyata bubble tea tidaklah terlalu bergizi dan tidak cukup baik bagi kesehatan tubuh.

Kandungan gula dan terkadang susu kental manis ditambahkan untuk menghasilkan rasa manis, menjadikan minuman ini tinggi kalori sehingga sulit masuk ke dalam diet sehat.

Baca Juga: Jaga Tubuh Tetap Bugar, Perhatikan Porsi Sarapan dan Makan Malam
Begini Aturan Penyimpan Buah dan Sayur yang Tepat

Pada umumnya untuk satu porsi bubble tea mengandung 1/2 cangkir mutiara berbahan tapioka, 1/4 cangkir gula dan 1/8 cangkir susu kental manis. Jadi, satu porsi bubble tea mengandung sekitar 453 kalori.

Sementara batas aman konsumsi gula tambahan menurut Asosiasi Jantung Amerika yaitu enam sendok teh untuk wanita dan sembilan sendok teh untuk pria per hari.

Alangkah baiknya jika ingin tetap mengkonsumsi bubble tea agar lebih menyehatkan dengan caranya menganti gula biasa dengan menggunakan 1 sendok makan brown sugar.

lantas tukar susu kental manis dengan susu rendah lemak serta santan. Dengan begitu, kalori bubble tea sekitar 150 per porsi.

Bubble tea juga tidak benar-benar menyumbang nutrisi apapun. Sebab, boba hanyalah karbohidrat, kurang vitamin serta mineral, dan tidak mengandung serat.

Disamping itu sisi baiknya dari bubble tea adalah kandungan tehnya mengandung antioksidan yang bisa membantu menurunkan risiko penyakit jantung dan kanker.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya