she.id

Begini Cara Alami Cegah Kanker Payudara
Kunyit dan bubuk kunyit (shutterstock).

She -  Penyakit kanker payudara menjadi momok menakutkan bagi banyak orang bukan hanya perempuan.

Banyak cara dilakukan untuk mencegah penyakit kanker payudara, salah satunya dengan mengonsumsi makanan-makanan menyehatkan.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan pada tahun 2020 jumlah kasus kanker payudara akan melompat ke angka yang mengkhawatirkan dan satu dari setiap delapan wanita akan berisiko mengidap kanker payudara.

Deteksi dini dan pemeriksaan medis teratur adalah pencegahan wajib yang perlu dilakukan, tetapi pada saat yang sama adalah penting bahwa diet dan makan makanan sehat.

Dan dilansir dari Timesofindia.indiatimes terdapat beberapa sumber makanan yang bisa membantu menghambat tumbuhnya sel sel payudara:

1. Sayuran Berdaun Hijau Tua

Sayuran tersebut seperti sawi dan bayam dapat dianggap sebagai one stop solution untuk semua kebutuhan nutrisi terbaik yang dibutuhkan tubuh yang dapat menangkal sel-sel kanker, yaitu serat, vitamin B, fitokimia, klorofil dan banyak lagi.

Sudah saatnya untuk menambahkan beberapa sayuran untuk diet kamu setiap harinya.

2.Ikan salmon

Ikan ini merupakan sumber omega-3 dan vitamin B12 dan D, salmon dapat menyediakan tubuh kamu semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk menghambat pertumbuhan sel dan mencegah kanker.

3.Brokoli

Sayuran yang masih termasuk keluarga dari kembang kol, kubis Brussel, kubis dan kale ini kaya sulforophane dan indoles, yang dapat membantu untuk memerangi berbagai jenis kanker, termasuk kanker payudara, kandung kemih, limfoma, prostat dan kanker paru-paru.

Baca Juga: Dokter Ungkap Mitos Menginjak Rumput Baik Bagi Kesehatan
Yang Terjadi Pada Tubuh Jika Sering Konsumsi Makanan Cepat Saji

4.Teh hijau

Bila di konsumsi secara teratur dapat menurunkan risiko terkena penyakit kanker payudara.

Fitokima dalam teh hijau juga dapat memberikan berbagai manfaat kesehatan bagi tubuh. Satu sampai dua cangkir teh hijau setiap hari dapat membantu kamu menjaga kanker tetap menjauh dari hidup kamu.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya