she.id

Sederet Makanan Anti Gemuk Buat Yang Suka Nyemil Malam

Sederet Makanan Anti Gemuk Buat Yang Suka Nyemil Malam
cemilan sehat berbahan dasar rempah rempah

She - Terkadang perut akan terasa lapar ketika menjelang tidur pada malam hari, namun untuk sebagian orang mereka akan langsung makan ketika lapar, tapi ada lagi tipe orang yang karena ingin menjaga penampilannya.

Mereka akan menahan rasa lapar karena tidak ingin gemuk, dan dampaknya pun tidur menjadi tidak nyenyak karena menahan perut yang keroncongan.

Dilansir dari Foxnews, buat kamu yang masih enggan makan sebelum tidur karena takut gemuk, cobalah beberapa camilan di bawah ini yang dijamin tidak membuat kamu gemuk dan dapat menenangkan perut kamu.

1. Keju atau Yogurt

Jika kamu berkeinginan memakan sesuatu yang creamy, cobalah secangkir yogurt atau keju cottage ketimbang ice cream.

Kedua makanan ini tinggi protein, kalsium dan mineral, juga terbukti membuat tidur lebih nyenyak.

2. Anggur

Jika kamu sedang mencari camilan menyegarkan larut malam, anggur adalah pilihan yang sehat dan hydrating. Terbuat dari 82 persen air, satu porsi anggur atau setara 1/3 cangkir.

Sebuah makanan ringan yang menyehatkan jantung, buah anggur adalah sumber alami antioksidan menguntungkan dan polifenol lainnya (senyawa tanaman yang bermanfaat).

Fakta bahwa mereka adalah baik untuk Anda, selain menjadi akhir makanan malam ringan yang sangat menyenangkan, adalah bonusnya.

Baca Juga: Yang Terjadi Pada Tubuh Jika Sering Konsumsi Makanan Cepat Saji
Terbukti Dalam Tiga Hari Usir Lemak Tubuh Dengan Diet Telur

3. Popcorn

Alih-alih meraih sekantong keripik berminyak, cobalah popcorn-satu-satunya makanan ringan yang 100 persen diproses gandum. Untuk camilan 100 kalori kamu dapat memiliki tiga cangkir popcorn ketimbang 10 keripik kentang berminyak, tapi siapa yang hanya makan 10 keripik.

4. Pistachio

Jika kamu suka makanan ringan dan gurih, cobalah beberapa pistachio sebelum tidur. Ngemil pistachio memberi kamu keuntungan lebih dari kacang lainnya, karena bisa mendapatkan lebih banyak kacang-kacangan per ons nya.

49 pistachio dalam satu porsi-ons, memiliki 160 kalori. Ditambah penelitian menunjukkan bahwa mengemil kacang pistachio dibandingkan dengan makanan ringan umum lainnya seperti pretzel menyebabkan penurunan berat badan lebih dan pengurangan besar dalam faktor risiko penyakit kardiovaskular.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya