she.id

Kulit Bawang Merah Ternyata Bisa Atasi Berbagai Penyakit

Kulit Bawang Merah Ternyata Bisa Atasi Berbagai Penyakit
Irisan Bawang (Foto: Shutterstock)

She - Saat memakan buah atau sayuran, biasanya kita hanya mengonsumsi bagian dalamnya saja dan lalu membuang kulitnya karena berpikir tidak bermanfaat.

Mungkin tidak banyak yang mengetahui jika kulit buah dan sayuran mengandung banyak nutrisi serta berkhasiat sebagai obat.

Misalnya, kulit pisang dikatakan dapat meremajakan kulit. Kemudian kulit apel diketahui bisa membunuh kuman di perut agar tetap sehat.

Sementara itu, tentu dari kita sudah tahu akan manfaat kesehatan yang didapat dari bawang merah, bukan? Ya bawang, merupakan sumber mangan, potassium, vitamin B1, B6, C, fiber dan lain sebagainya.

Jadi, dengan semua nutrisi yang terkandung di dalamnya, bersama dengan enzim kuat tertentu, bawang merah dapat mengobati banyak penyakit.

Selain itu, bawang juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh, mengatur kadar gula darah, mengurangi radang, mengobati flu dan bahkan mencegah jenis kanker tertentu.

Baca Juga: Begini Cara Alami Cegah Kanker Payudara
Yang Terjadi Pada Tubuh Jika Sering Konsumsi Makanan Cepat Saji

Dikutip dari boldsky, baru-baru ini beberapa studi penelitian menemukan jika kulit bawang efektif sebagai obat.

Seperti mencegah tekanan darah tinggi atau hipertensi, kondisi di mana kekuatan darah menempel ke dinding arteri terlalu tinggi, karena arteri terbatas. Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan penyakit jantung utama.

Selain itu, obesitas sendiri kondisi di mana terdapat akumulasi lemak berlebih di tubuh, sehingga menimbulkan banyak penyakit seperti, kolesterol tinggi, nyeri sendi, gangguan pencernaan hingga penyakit jantung.

Jadi, kulit bawang menjadi obat rumah alami yang luar biasa untuk digunakan mengobati hipertensi dan obesitas secara efektif bila digunakan secara teratur dan dalam jumlah yang tepat.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya