she.id

Wow Berat Badan Bisa Turun dalam 5 Menit! Begini Caranya

Wow Berat Badan Bisa Turun dalam 5 Menit! Begini Caranya
Ilustrasi cara diet sehat tanpa menyiksa tubuh. (Pixabay)

She -  Memiliki tubuh yang proposional menjadi idaman bagi banyak orang bukan hanya perempuan.

Berbagai upaya pun dilakukan untuk mewujudkannya, mulai dari diet ketat, menjaga asupan makan bahkan ada yang memilih cara instan dengan operasi sedot lemak.

Mungkin kamu bisa coba cara ini, kini sedang nge-tren istilah mindfulness, yaitu memusatkan perhatian dan menghayati apa yang sedang kita lakukan. Nah, ternyata mindfulness bisa membantu kamu yang ingin menurunkan berat badannya.

Bagaimana caranya?

Baca Juga: Terbukti Dalam Tiga Hari Usir Lemak Tubuh dengan Diet Telur
Begini Cara Diet yang Tepat Menurut Ilmuwan

Penelitian terbaru mengungkapkan makan dengan penuh kesadaran bisa menurunkan bobot tubuh. Tapi, tentunya dengan cara yang benar.

Charlotte Thaarup dari Australian clinical mindfulness consultant and director of The Mindfulness Clinic, berhasil menurunkan berat badannya dengan teknik makan penuh kesadaran yang diberi nama 'the sultana exercise', dilansir laman Independent.Thaarup menjelaskan ada lima langkah dalam melakukan 'the sultana exercise'.

"Pertama luangkan waktu lima menit dengan sebuah makanan. Kedua lihat dan perhatikan tekstur serta warnanya. Ketiga genggam dan rasakan di tangan Anda. Empat cium makanan itu. Kelima rasakan makanan itu ada di lidah dan masuk di sela-sela gigi Anda," ujar Thaarup.

Thaarup mengatakan 'the sultana exercise' dengan teknik mindfulness bisa membuat Anda memiliki hubungan yang sehat dengan makanan. Dan, bisa membantu menurunkan berat badan.

Kamu tertarik menurunkan berat badan tanpa tersiksa? Mungkin 'the sultana exercise' dan mindfulness bisa mewujudkan impian Anda memiliki tubuh langsing.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya