she.id

Lima Sinyal Dari Tubuh Jadi Tanda Bahwa Kamu Harus Olahraga

Lima Sinyal Dari Tubuh Jadi Tanda Bahwa Kamu Harus Olahraga
ilustrasi olahraga (shutterstock).

She - Olahraga merupakan salah satu aktivitas fisik yang sudah tidak diragukan lagi manfaatnya bagi kesehatan.

Olahraga merupakan faktor penting untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan terhindari dari berbagai penyakit. Tetapi sayangnya banyak orang yang kurang mendapatkan waktu olahraga.

Kebanyakan dari kita mengetahui manfaat olahraga, tetapi rasa malas dan kurangnya waktu lah yang menjadi penyebab utama kenapa kita enggan berolahraga.

Dilansir dari laman womantalk, berikut beberapa sinyal kuat yang diberikan tubuh bahwa kamu sebenarnya membutuhkan olahraga;

1. Sering Sakit

Kurang olahraga berarti jaringan otot tubuh kamu kurang terangsang. Itu membuat sistem kekebalan tubuh menurun dan mudah sakit.

2. Buang Air Tidak Teratur

Kalau biasanya tiap pagi atau sore kamu rutin buang air besar dan sekarang jadi tidak teratur, itu salah satu tandanya.

Olahraga dapat merangsang aktivitas usus, yang memperlancar buang air besar dan mencegah sembelit.

Baca Juga: Wow Berat Badan Bisa Turun dalam 5 Menit! Begini Caranya
Kulit Bawang Merah Ternyata Bisa Atasi Berbagai Penyakit

3. Mudah Kehabisan Napas

Baru jalan sebentar kamusudah kehabisan napas dan sesak. Itu tanda adanya penurunan metabolisme dan sistem kardiovaskular tubuh, yang dapat diperbaiki dengan olahraga.

4. Sering Merasa Sedih

"Olahraga dapat meningkatkan dopamin, beta-endorfin dan Brain-Derived Neurotrophic Factor(BDNF), meningkatkan mood, memori, dan produktivitas kamu," ungkap Brandon.

Jika mood kamu mudah berubah dan sering merasa sedih itu menandakan dopamin tubuh Anda rendah dan menekan fungsi neurotransmiter sehingga timbul perasaan tersebut.

5. Susah Tidur

Olahraga dan aktivitas fisik mempercepat kinerja seluruh tubuh termasuk jam tubuh, yang mengatur dan mengendalikan siklus tidur. Kalau terserang insomnia, cobalah olahraga untuk mendapatkan tidur nyenyak.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya