she.id

Cara Ampuh Detoksifikasi Tubuh Hanya Dalam Waktu 48 Jam

Cara Ampuh Detoksifikasi Tubuh Hanya Dalam Waktu 48 Jam
ilsutrasi pola hidup sehat (foto/shutterstock)

She - Dari berbagai makanan dan minuman yang kamu konsumsi dan masuk ke dalam tubuh, banyak di antaranya yang punya dampak buruk bagi kesehatan.

Maka, detoksifikasi adalah jalan yang harus ditempuh untuk membersihkan tubuh dari racun-racun yang dibawa makanan tersebut.

Proses detoksifikasi tubuh adalah praktik kuno. Prosedur ini harus dilakukan dengan benar, karena tubuh akan kelaparan dan akan memperlambat metabolisme kamu.

Jika metode ini tidak diikuti dengan benar, bisa menyebabkan dehidrasi, kelelahan, mual dan pusing. Tubuh kita mendetoksifikasi dirinya sendiri melalui hati, ginjal dan usus besar.

Hati adalah saringan tubuh dan mencegah racun masuk makanan ke aliran darah. Usus besar menghilangkan racun dari tubuh dan ginjal menyaring darah sepanjang waktu.

Ini menghilangkan racun melalui urin. Makanya, untuk menyehatkan fungsi organ tubuh, kamu harus mengkonsumsi jenis makanan yang tepat.

Baca Juga: Wow Berat Badan Bisa Turun dalam 5 Menit! Begini Caranya
Kulit Bawang Merah Ternyata Bisa Atasi Berbagai Penyakit

Salah satu metode paling ampuh untuk membersihkan tubuh adalah memberikan nutrisi yang diperlukan untuk ketiga organ detoksifikasi yang bisa dilakukan dalam 48 jam.

Baca lebih lanjut untuk mengetahui tentang resep yang membantu detoksifikasi tubuh yaitu proses 48 jam yang dilansir dari laman BoldSky;

Bahan:
- 1 cangkir air
- 1 sejumput pala
- ½ cangkir quinoa
- 1 sendok jahe parut
- 1 sendok minyak biji rami
- 1/3 cangkir plum cincang
- ¼ cangkir susu beras
- Beberapa plum

Petunjuk: Ambil panci kecil, tuang airnya dan tambahkan quinoa, pala dan jahe parut. Aduk campuran dan didihkan.

Kurangi panas, tutup panci dan biarkan mendidih selama sepuluh menit. Selanjutnya tambahkan prunes dan nasi susu.

Tutup lagi dan dinginkan selama 5 menit lagi. Sebelum kamu mengonsumsinya, aduk dan tambahkan satu sendok minyak biji rami.

Metode ini akan membantu detoksifikasi tubuh kamu dalam 48 jam dan ini harus diikuti secara rutin untuk menghilangkan toksin untuk kebaikan dari tubuh.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya