she.id

Sederet Menu Sarapan Yang Dapat Menunjang Aktivitas

Sederet Menu Sarapan Yang Dapat Menunjang Aktivitas
Ilustrasi sarapan sehat (Shutterstock)

3. Teh

Nah, untuk kamu yang tidak menyukai rasa pahit kopi, namun tetap membutuhkan sengatan semangat dari kafein, teh bisa menjadi alternatif yang baik untuk sarapa.

Seperti kopi, teh juga tinggi akan properti antioksidan, disebut flavonoid, yang mampu menggenjot kerja sistem kekebalan tubuh dan efektif sebagai obat anti-peradangan.

Pilih teh melati biasa, hijau, atau teh hitam — asal tidak pakai gulateh cukup ampuh sebagai alarm pagi hari, karena kandungan L-theanine tingginya mampu membangkitkan kewaspadaan dan membantu menajamkan fokus.

Ide menu untuk sarapan: Bosan hanya minum teh tawar? Seduh teh hijau, kemudian masukkan sebagai campuran bubur oatmeal favorit kamu.

Tambahkan irisan pisang, alpukat, atau buah-buahan lain favorit kamu.

Alternatif lain, buatlah smoothies menyegarkan dari bubuk teh hijau yang diblender dengan yogurt vanilla rendah lemak, pisang beku, dan stroberi.

Baca Juga: Kulit Bawang Merah Ternyata Bisa Atasi Berbagai Penyakit
Sederet Makanan Anti Gemuk Buat Yang Suka Nyemil Malam

4. Pisang

Buah serbaguna nan praktis ini, walaupun dikenal cukup tinggi kandungan kalorinya (105 kalori per 1 buah pisang ukuran sedang), kaya akan serat alami, vitamin C, dan potasium.

Sebuah pisang berukuran sedang memiliki 422 miligram kandungan potasium dan sama sekali tidak mengandung sodium.

Kombinasi ini dapat membantu kamu mengelola tekanan darah. Pati dan serat dalam pisang dapat menghasilkan efek kenyang yang lebih tahan lama, sehingga peluang kamu ngemil di siang hari akan lebih sedikit.

Ide menu untuk sarapan: Jika kamu ingin mengikuti banana diet, mulai pagi dengan segelas air putih dan pisang sebanyak yang kamu inginkan.

Untuk alternatif lain, kamu bisa masukkan pisang matang yang ditumbuk, dan olesan selai kacang sebagai isian roti panggang, ditemani dengan segelas susu hangat (atau kopi).

Untuk di hari-hari selanjutnya, ganti roti panggang pisang kamu dengan smoothie pisang yang diblender dengan campuran gandum giling (havermut) dan susu skim atau susu kacang kedelai.

Hari selanjutnya, ganti bahan-bahan cair dengan greek yogurt, jus apel, dan buah-buahan sebagai selingan rasa.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya