she.id

Sederet Menu Sarapan Yang Dapat Menunjang Aktivitas

Sederet Menu Sarapan Yang Dapat Menunjang Aktivitas
Ilustrasi sarapan sehat (Shutterstock)

5. Greek yogurt

Sama seperti telur, greek yogurt adalah sumber protein mengenyangkan yang baik (dua kali lipat lebih tinggi daripada yogurt biasa).

Selain itu, greek yogurt juga kaya akan kalsium. Namun, usahakan untuk menggunakan plain greek yogurt (yogurt biasa tanpa tambahan perasa apapun) untuk menghindari asupan gula buatan yang tidak diinginkan.

Ide menu untuk sarapan: kamu bisa langsung melahap greek yogurt yang ditemani dengan topping buah-buahan segar (pisang, kiwi, stroberi, melon raspberry, atau blueberry), kacang-kacangan, dan granola untuk ide sarapan cepat saji mengenyangkan.

Selain itu, kamu juga bisa masukkan greek yogurt ke dalam protein shake, seperti contoh di atas.

6. Oatmeal

Semangkuk bubur oatmeal mengandung serat tinggi, yang dapat membantu kamu merasa kenyang lebih lama.

Oats adalah gandum utuh yang melalui proses penggilingan, dan mengonsumsi gandum utuh dapat menurunkan risiko kamu terhadap beberapa penyakit, termasuk hipertensi, kolesterol tinggi, dan diabetes tipe 2.

Oatmeal juga mengandung lignan, senyawa kimia nabati yang dikaitkan dengan pencegahan penyakit jantung. Selain itu, oats juga kaya akan zat besi, magnesium, dan vitamin B kompleks. Namun, perhatikan komposisi pada bungkus oatmeal siap saji kamu.

Oatmeal siap saji yang baik harus mengandung satu bahan saja: biji gandum utuh. Hindari oatmeal siap saji yang mengandung gula dan sodium tinggi, dan rendah serat.

Ide menu untuk sarapan: Dimasak perlahan hingga lembut gurih atau dicampur dengan buah segar sebagai camilan overnight oats yang sedang naik daun, gandum menyediakan suplai nutrisi tinggi untuk tubuh kamu.

Atau, kamu bisa campur bubur oatmeal dengan jus apel dan susu skim dan apel cincang (atau buah lain pilihan kamu) untuk rasa yang lebih menyegarkan.

Tidak suka sarapan terlalu manis? Ganti topping buah-buahan dengan telur mata sapi dan irisan alpukat yang disiram dengan saus salsa, atau tukar dengan topping keju cheddar parut, irisan daun bawang dan sejumput paprika bubuk.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya