she.id

Kulit Pisang Bikin Wajah Makin Cantik? Ini Penjelasannya

Kulit Pisang Bikin Wajah Makin Cantik? Ini Penjelasannya
ilustrasi perempuan mengambil serat panjang yang menempel di pisang (shutterstock).

She - Tak banyak yang tahu bila ternyata kulit pisang bisa dimanfaatkan untuk kecantikan, untuk itu jangan dulu membuangnya ya.

Kulit pisang bisa berguna untuk penunjang perawatan kecantikan mulai dari mengobati mata bengkak hingga memudarkan bekas jerawat.

Tidak hanya itu saja, berikut beberapa manfaat lain dari kulit pisang:

1. Mengurangi tampilan garis-garis halus

Dilansir dari Times of India, gosok bagian dalam kulit pisang ke kulit dengan lembut, dan biarkan selama setengah jam. Kemudian, bersihkan dengan air hangat.

Selain sebagai antioksidan yang bisa membantu mengencangkan kulit, juga bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan mengurangi garis-garis halus di kulit.

Baca Juga: Ingin Perut Ramping, Peneliti Anjurkan Mencoba Diet Jus Tomat
Kebiasaan Sederhana Ini Bikin Penampilan Makin Mempesona

2. Mengatasi lingkaran hitam dan mata bengkak

Kulit pisang juga bisa membantu meringankan mata di bawah lingkaran hitam.

Gosok serat putih dari kulitnya dan campurkan dengan gel lidah buaya. Kulit pisang kaya akan potasium, sementara pelembab gel lidah buaya dapat membantu merawat kantong mata dan lingkaran bawah mata.

3. Mengobati jerawat dan bekas lukanya

Caranya, potong sedikit kulit pisang dan gosok ke daerah yang terkena jerawat dan bekas luka hingga kulit pisang menjadi cokelat. Setelah itu, diamkan di kulit selama 30 menit dan kemudian gosok dengan handuk hangat. Untuk hasil yang lebih baik, gunakan kulit pisang dua kali sehari selama beberapa hari. Sebab, obat rumah ini akan membantu mengurangi peradangan di kulit.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya