she.id

Rutin Konsumsi Mentimun, Manfaatnya Dahsyat!

Rutin Konsumsi Mentimun, Manfaatnya Dahsyat!
ilustrasi mentimun (shutterstock).

She - 

Mentimun biasa dikonsumsi sebagai lalapan, teman terbaik menikmati pedasnya sambal.

Namun ternyata, mentimun bukan hanya nikmat sebagai makanan, tetapi juga memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan.

Bagi kamu yang tidak suka makan timun, coba di pikir kembali, karena seperti dilansir dari Boldsky, Timun memiliki manfaat yang sangat dasyat bagi kesehatan tubuh, berikut berbagai manfaat timu jika kamu konsumsi setiap hari.

1. Meningkatkan kesehatan pencernaan

Mengonsumsi mentimun setiap hari akan membantu meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dan metabolisme. Mentimun menyediakan serat, meningkatkan kesehatan pancernaan dan menurunkan berat badan.

2. Membuat Napas segar

Iris tipis sepotong mentimun, dan masukkan ke mulut selama 30 detik, lalu keluarkan. Cara itu akan membunuh bakteri penyebab bau mulut, sehingga napas pun segar. Hal ini karena mentimun mengandung sifat anti-bakteri yang ampuh mengatasi masalah bau mulut.

3. Mengeluarkan racun dalam tubuh

Racun yang masuk dalam tubuh, baik karena konsumsi makanan tertentu atau polusi udara atau bahan kimia, dapat membahayakan kesehatan Anda. Untuk mengeluarkan semua racun tersebut, Anda perlu mengonsumsi timun setiap hari. Karena, timun berisi air dan nutrisi penting yang membantu mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh.

[baca_juga]

4. Mengurangi risiko kanker

Sesuai studi, mentimun memiliki sifat melawan kanker, sehingga baik dimasukkan ke rencana diet. Anda bisa menuai manfaatnya jika mengonsumsi timun setiap hari.

5. Membantu menjaga kesehatan ginjal

Mentimun menurunkan kadar asam urat dalam sistem tubuh Anda. Pada akhirnya, hal ini akan menjaga kondisi ginjal dalam kondisi yang baik.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya