she.id

Perhatikan Posisi Tidur, Bisa Pengaruhi Kecantikan
Ilustrasi Tidur setelah makan dapat membuat metabolisme makanan terhambat (shutterstock)

She - Munculnya masalah-masalah kecantikan kulit bukan hanya dikarenakan polusi, penggunaan makeup yang terlalu sering atau makanan yang dikonsumsi.

Masalah juga bisa timbul karena posisi tidur, bila salah bisa jadi muncul kantung mata yang menganggu penampilan. 

Kantung mata sering kali menjadi masalah bagi sejumlah orang. Karena adanya kantung mata, wajah sering kali terlihat tidak segar atau bahkan terlihat jauh lebih tua dari usia sebenarnya. Ada beberapa hal yang menyebabkan kantung mata muncul. nyatanya posisi tidur juga menjadi salah satu faktor munculnya kantung mata. Mengatur posisi tidur juga berpengaruh untuk kesehatan mata.

Posisi tidur miring dan tengkurap itu dapat membuat cairan menumpuk pada bagian bawah mata. Jadi mulai sekarang rubahlah posisi tidur anda jadi terlentang.

[baca_juga]

Tapi jika ingin menghilangkan kamu bisa menggunakan susu. Susu dapat menenangkan mata anda yang lelah sekaligus memudarkan kantung mata. Selain dikonsumsi anda bisa jadikan susu sebagai masker. Caranya, celupkan kapas ke dalam susu, lalu tempelkan ke mata anda. Lakukan selama setengah jam, kemudian bilas dengan air.

Kamu juga bisa menggunakan air garam. Cara ini juga ampuh untuk menghilangkan kantung mata. Caranya rendam mata anda dalam mangkuk air yang sudah terlarut garam. Cukup dua sampai tiga menit namun bisa dilakukan selama satu jam sekali.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya