she.id

Penelitian Ungkap Fakta Semakin Tua Tak Tahan Godaan Berselingkuh

Penelitian Ungkap Fakta Semakin Tua Tak Tahan Godaan Berselingkuh
Ilustrasi selingkuh (foter)

She - Mungkin sebagian dari kamu ada yang tidak tahu bahwa, semakin bertambahnya usia, seharusnya seseorang juga semakin bijak.

Namun, studi baru mengungkapkan hal yang mencengangkan yaitu, rupanya semakin tua seseorang, maka mereka juga kurang tahan menghadapi godaan untuk berselingkuh.

Hasil sebuah penelitian di Amerika Serikat. Terungkap bahwa orang paruh baya yang selingkuh dari pasangannya lebih banyak dibanding pasangan yang lebih muda.

Studi ini digagas oleh Institute for Family Studies pada tahun 2016 yang memaparkan 20 persen responden yang berusia di atas 55 tahun mengatakan bahwa pernikahan mereka diwarnai perselingkuhan.

Sementara pada kelompok usia di bawah 55 tahun hanya sekitar 14 persen.

Baca Juga: Jawaban Ilmiah Kenapa Orang Jatuh Cinta Pada Pandangan Pertama
Tips Bagi Calon Ayah Agar Anak Lahir dan Tumbuh Cerdas

Dilansir dari New York Post, Hasil tersebut menunjukkan perbedaan tajam dengan periode tahun 1990-an, dengan jumlah orang yang tidak setia pada pasangannya didominasi mereka yang berusia muda.

Sejak tahun 2004 kondisi itu berubah, orang yang lebih tua mulai menggeser pasangan muda dalam hal rapuhnya komitmen mereka pada pasangan.

Fakta bahwa orang yang berusia 50 dan 60 tahun sudah masuk dalam masa kebangkitan revolusi seksual mereka dan memiliki lebih banyak pasangan bercinta dibanding generasi lain.

Survei juga menemukan bahwa orang Amerika lebih menolerir sikap mereka terhadap hubungan seks di luar nikah, dengan jumlah yang menyatakan hal itu salah semakin sedikit.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya