she.id

Muslimah Lakukan Empat Hal Ini Agar Dapat Ridho Dari Suami

Muslimah Lakukan Empat Hal Ini Agar Dapat Ridho Dari Suami
muslim asia menjalakan salat (foto/shutterstock)

She - Rasulullah SAW berkata bahwa ridho suami merupakan ridho Allah SWT.

Jika ingin menjadi penghuni surga dan mendapatkan pahala dari Allah SWT, maka seorang istri seharusnya menjaga sikap dan menaati perintah suami sesuai dengan ajaran agama islam.

Rasulullah SAW bersabda;

“Wanita mana saja yang meninggal dunia lantas suaminya ridha padanya, maka ia akan masuk surga.” (HR. Tirmidzi no. 1161)

Dari Abu Hurairah meriwayatkan, Rasulullah SAW pernah ditanya;

“Siapakah wanita yang paling baik? ” Jawab beliau, “Yaitu yang paling menyenangkan jika dilihat suaminya, mentaati suami jika diperintah, dan tidak menyelisihi suami pada diri dan hartanya sehingga membuat suami benci” (HR. An-Nasai no. 3231 dan Ahmad 2: 251).

Ada empat hal di mana seorang istri akan mendapat ridho dari sang suami.

1. Menyenangkan Hati Suami

Ketika lelah seorang suami dalam mencari nafkah disambut dengan kecerian seorang istri, maka ia telah mendapatkan ketenangan dari isterinya.

Rasulullah SAW bersabda,

“Sebaik-baik isteri adalah yang menyenangkan jika engkau melihatnya, taat jika engkau menyuruhnya, serta menjaga dirinya dan hartamu di saat engkau pergi.”

2. Mensyukuri yang Dilakukan Suami

Rasulullah SAW bersabda;

“Diperlihatkan Neraka kepadaku dan aku melihat kebanyakan penghuninya adalah kaum wanita, mereka kufur.” Para Shahabat bertanya: “Apakah disebabkan kufurnya mereka kepada Allah?” Rasul menjawab: “(Tidak), mereka kufur kepada suaminya dan mereka kufur kepada kebaikan. Seandainya seorang suami dari kalian berbuat kebaikan kepada isterinya selama setahun, kemudian isterinya melihat sesuatu yang jelek pada diri suaminya, maka dia mengatakan, ‘Aku tidak pernah melihat kebaikan pada dirimu sekalipun.’” (HR. Bukhari, dari Ibnu Abbas ra)

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya