she.id

Tak Hanya Indonesia, Dunia Berduka Dengan Berpulangnya BJ Habibie

Tak Hanya Indonesia, Dunia Berduka Dengan Berpulangnya BJ Habibie
Ilustrasi: Mantan Presiden BJ Habibie menghadiri pameran foto 'Cinta Sang Inspirator Bangsa Kepada Negeri' di Museum Bank Mandiri, Jakarta, Minggu (24/7). Pameran foto tersebut berisi tentang perjalanan hidup BJ Habibie hasil dokumentasi The Habibie Center dan karya BJ Habibie sendiri, yang berlangsung hingga 21 Agustus 2016. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

She - Presiden RI ke-3, BJ Habibie mengembuskan napas terakhirnya di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta pada usia 83 tahun, Rabu, 11 September 2019 pukul 18.05 WIB.

Tak hanya warga di tanah air saja yang berduka, Numun hal itu juga dirasakan warga diseluruh dunia.

Ini bisa dilihat dari sejumlah tulisan di media sosial dan pemberitan media-media asing dunia yang turut mengucapkan belasungkawa atas kepergian.

Mulai dari media di Asia seperti The Straits Times dan Channel News Asia dari Singapura, Hingga Bloomberg yang berbasis di Amerika turut menurunkan pemberitaan tekait berpulangnya BJ Habibie.

Baca Juga: Waspada! Sederet Masalah Ini Biasa Dialami di Masa Tua
Cokelat Ternyata Punya Manfaat Baik Untuk Kesehatan Gigi

Disambung MalayMail (Malaysia), BangkokPost (Thailand), smh.com.au (Australia), Reuters (Inggris), Associated Press (Amerika), dan masih banyak lagi media asing yang turut menurunkan cerita bagiamana BJ Habibie berkontribusi untuk dunia. 

Berbagai tulisan dan pemberitaan ini mengundang tanggapan dari warga dunia, banjir doa dan ucapan duka mengenang perjalangan BJ Habibie yang berdengung dari seluruh antero dunia.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya