she.id

Guru Muda Inggris Tewas Setelah Digigit Serangga di Vietnam

Guru Muda Inggris Tewas Setelah Digigit Serangga di Vietnam
Guru muda asal Inggris yang meninggal akibat gigitan serangga (foto: facebook)

She - Josh Brooker (27) baru saja berlibur di Vietnam dan mendapat gigitan serangga di kepalanya. Setibanya kembali di Inggris, guru sejarah di Hope Academy di Newton-le-Willows, langsung jatuh sakit. Dokter menduga Josh menderita infeksi pendarahan yang mematikan akibat gigitan serangga di kepalanya.

Dilansir dari The Sun, Josh disinyalir terkontaminasi bakteri staphylococcus yang memasuki aliran darahnya dan menyebabkan abses dekat dengan tulang belakang dan paru-parunya. Bakteri tersebut masuk melalui luka yang disebabkan oleh gigitan serangga yang sampai saat ini belum diketahui jenisnya.

Ayah Josh, James (57) dari Somerset, mengatakan Josh jatuh sakit pada hari pertama ia kembali mengajar ke sekolah sepulang melakukan perjalanan sendirian ke Vietnam  sendirian. Josh saat itu tengah mengalami gejala demam. Ia sangat terpukul dengan kepergian putranya dan menggambarkan putranya sebagai  anak yang baik, bijaksana, dan lembut.

Baca Juga: Sudah Dibersihkan Masih Ada Debu? Pasti Gara-gara Ini
Berstatus Selebriti, Siapkah Gista Putri Jadi Bu Menteri?

Josh sempat dirawat di Rumah Sakit Kerajaan Liverpool pada 3 September 2019 dan ditempatkan di perawatan intensif karena infeksi di paru-parunya. Dia kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Wythenshawe di Manchester ketika kondisinya sangat memburuk, hingga akhirnya ia meninggal dalam perawatan intensif pada 1 Oktober.

Menurut James, dokter rumah sakit melihat adanya bekas gigitan serangga di kepalanya yang menyebabkan rasa sakit dan terinfeksi. "Infeksi ini secara bertahap membuat tubuhnya lemas dan kemudian menyerang paru-parunya hingga Josh tak mampu bernapas sendiri."

 

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya